LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Senin, 19 April 2021 - 20:31 WIB

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito menandatangani Nota Kesepahaman “Penelitian Berbasis Pelayanan Menggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus SARS-CoV-2” Senin pagi tadi (19/4/2021) di Markas Besar TNI AD, Jakarta. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy.

Baca juga :  Kunjungi Korem 042/Gapu, Rektor Unja Bahas Rencana KKN Mahasiswa Se Indonesia

Penelitian yang akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto ini selain mempedomani kaidah penelitian sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan, juga bersifat autologus yang hanya dipergunakan untuk diri pasien sendiri sehingga tidak dapat dikomersialkan dan tidak diperlukan persetujuan izin edar.

Penelitian ini bukan merupakan kelanjutan dari “Uji Klinis Adaptif Fase 1 Vaksin yang Berasal dari Sel Dendritik Autolog yang Sebelumnya Diinkubasi dengan Spike Protein Severe Acute Respiratory Syndrome Corona Virus-2 (SARS-CoV-2) pada Subjek yang Tidak Terinfeksi Covid-19 dan Tidak Terdapat Antibodi Anti SARS-CoV-2”, karena Uji Klinis Fase 1 yang sering disebut berbagai kalangan sebagai program Vaksin Nusantara ini masih harus merespon beberapa temuan BPOM yang bersifat Critical & Major.

Baca juga :  Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Sumber : Dinas Penerangan TNI AD

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM untuk Pemulihan Ekonomi di Provinsi Jambi

Korem 042

Pangdam II/Swj Sambangi Koramil Mestong

Korem 042

TNI Bersama Rakyat, Dorong Pembangunan Lewat TMMD

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Korem 042

Korem Gelar Karya Bakti Bersihkan Masjid Al -Falah Cegah Covid-19

Korem 042

Jelang Pindah Tugas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Pamitan Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat

Korem 042

Kadispenad : Helikopter MI-17 milik TNI AD Jatuh di Kendal