LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem

Selasa, 16 Februari 2021 - 09:48 WIB

Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Guna mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Korem 042/Garuda Putih menggelar pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan Kendaraan Pribadi Lapangan Apel Makorem 042/Garuda Putih. Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kota jambi, Selasa (16/2/2021)

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM.Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Selasa (16/2/2021).

Disampaikan Kapenrem, pemeriksaan itu dipimpin Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman bersama Anggota Staf Intel, yang diikuti seluruh personel pemegang randis maupun kendaraan pribadi khususnya roda dua itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD dan PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

“Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel Staf Intel Korem, meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengemudi dan kendaraan, serta kondisi dan kelayakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi,” katanya.

Sementara itu, Pasi Logrem 042/Gapu Mayor Inf Yazirman, menjelaskan bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan tersebut bersifat pembinaan untuk menanamkan disiplin kepada Prajurit dan PNS TNI AD untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-harinya.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran TA. 2020

“Sebagai Prajurit kita harus disiplin dan tertib mentaati aturan saat berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraan dinas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

“Selanjutnya, apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada pemegang randis maupun kendaraan pribadi tidak melengkapi surat-surat serta kelengkapan standar dari kendaraan yang tidak terpenuhi, maka akan dilakukan pendataan dan diperintahkan untuk melengkapi kekurangan tersebut,” lanjutnya.

Disamping itu kita juga mengingatkaan agar selalu menggunakan masker dalam berkendaraan dan beraktivitas guna mencegah penularan Covid-19, ” tandas Yazirman.

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Korem

Kasrem Gapu Ingatkan Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Menerima Kunjungan Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Sumur Minyak Ilegal Terbakar

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Salurkan Sarana Penggalangan Untuk Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Paripurna Tentang Pembahasan LKPJ Gubernur Jambi

Berita Korem

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu