LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Jumat, 29 Januari 2021 - 14:46 WIB

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

KOREM GARUDA PUTIH, – JAKARTA — Mutasi di lingkungan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) bergulir. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, keputusan mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI yang makin kompleks dan dinamis.

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/80/I/2021 tanggal 26 Januari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 50 perwira tinggi (pati) TNI terdiri 30 pati TNI AD, 16 pati TNI AL, dan empat pati TNI AU,” kata Hadi dalam siaran pers yang dikirim Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto, Rabu (27/1) malam WIB.

Ada beberapa posisi strategis yang dimutasi di lingkungan TNI AD, setidaknya lima posisi bintang tiga digeser. Di antaranya, Letjen Ganip Warsito dari Pangkogabwilhan III menjadi Kasum TNI dan Letjen Ali Hamdan Bogra dari Koorsahli KSAD menjadi pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Baca juga :  Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual

Kemudian, Letjen Besar Harto Karyawan dari Danpussenif Kodiklatad menjadi Koorsahli KSAD dan Mayjen Arif Rahman Perwira Staf Ahli Tingkat III KSAD Bidang Komunikasi Sosial dipromosikan menjadi Danpussenif Kodiklatad.

Selain itu, Letjen Dodik Widjanarko dari Danpuspomad menjadi pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dan Mayjen Chandra W Sukotjo dari Deputi Bidang Luar Negeri BIN menjadi Danpuspomad. Dalam mutasi kali ini, Mayjen Arif Rahman dan Mayjen Chandra W Sukotjo mendapat promosi menjadi Letjen.

Khusus Mayjen Chandra, berdasarkan penelusuran Republika, ia merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) 1998 yang pernah menjabat sebagai Atase Pertahanan (Athan) di KBRI Ankara, Turki dan Sekretaris I KBRI Canberra, Australia. Mayjen Chandra juga tercatat sebagai Komisaris PT Pertamina Internasional EP.

Baca juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Dalam mutasi kali ini, posisi Wakil KSAD sepeningga Letjen Herman Asaribab yang wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (14/12) belum diganti. Dari dua kali mutasi dalam sebulan ini, posisi orang nomor dua di Mabes TNI AD tersebut dibiarkan kosong.

Selain itu, Brigjen Harnoto Danrem 033/Wira Pratama (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan digeser menjadi pati Mabes TNI AD (meninggal dunia), Brigjen Jimmy Ramoz Manalu dari Waaster KSAD Bidang Wanwil dan Kermater menjadi Danrem 033/Wira Pratama.

Berikutnya, Brigjen Donni Hutabarat dari Direktur Lembaga Secapaad menjadi Waaster KSAD Bidang Wanmil dan Kermater serta Mayjen Hartomo (eks Kepala Bais TNI) dari dosen tetap Unhan menjadi pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Korem 042

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Korem 042

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

Korem 042

Dandim 0416/Bute Bagikan Masker dan Bangun Kesadaran Masyarakat Lawan Covid-19

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021

Korem 042

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Korem 042

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Korem 042

Danrem 042/Garuda Putih Pimpin Sertijab Dandim Jambi