LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:05 WIB

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN (Foto. Penrem042gapu)

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN (Foto. Penrem042gapu)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Komandan 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dalam sambutannya pada kegiatan Sosialiasasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Korem 042/Gapu, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Senin pagi (31/10/2022).

Lebih lanjut, Danrem menegaskan bahwa Korem 042/Gapu telah bertekad bulat, akan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama dan segera ditangani sedini mungkin dan bagi Prajurit dan PNS yang terlibat akan di proses pemecatan,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi serta semakin maraknya pemberitaan tentang tindak kejahatan teroris dan peredaran narkoba, maka muncul kelompok yang menamakan kelompok dunia maya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Diberbagai media cetak diungkapkan bahwa pengguna barang terlarang tersebut tidak hanya di Kota-kota, tetapi sudah merambah ke Desa-desa mulai dari kalangan ekonomi kelas atas sampai golongan ekonomi lemah. Bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda, sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

“Untuk itu, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di Instansi Pemerintah, Masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainnya, upaya itu dapat dilaksanakan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Prov Jambi, atas kesediaannya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan P4GN Korem 042/Gapu.

Tujuan kegiatan P4GN ini untuk membangun kesepakatan dan peran serta Satuan jajaran Korem 042/Gapu untuk peduli terhadap bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Turut Mendampingi Wakil Presiden RI Kunker di Jambi

Danrem berharap dengan dilaksanakannya kegiatan P4GN ini dapat menambah wawasan para Prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan narkoba jenis apapun.

“Berilah pemahaman dengan penjelasan yang yang baik kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini,” tutupnya.

Selanjutnya para Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu, menerima penjelasan dari Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, tentang Strategi dan Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menuju Jambi Bersinar ( Bersih dari Narkoba)

Kegiatan P4GN Korem 042/Gapu diakhiri dengan test urine bagi 572 orang Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dengan hasil dinyatakan negatif.

Hadir pada kegiatan ini Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju Korem, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Liga Santri Piala Kasad 2022

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Di Puskesmas Jambi Selatan

Korem 042

Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Warga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-76

Korem 042

Pangdam II Sriwijaya Tegaskan Netralitas dan Siap Amankan Pilkada

Korem 042

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu