LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Jumat, 18 November 2022 - 14:05 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Wakil Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Ketua DPRD Prov Jambi melaksanakan Patroli Udara Karhutla gunakan helikopter/ FOTO : Penrem042gapu. 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Wakil Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Ketua DPRD Prov Jambi melaksanakan Patroli Udara Karhutla gunakan helikopter/ FOTO : Penrem042gapu. 

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., sangat mengapresiasi tugas yang dilaksanakan oleh Satgas Karhutla Provinsi Jambi.

“Tugas adalah amanah, apa yang dilaksanakan Satgas Karhutla merupakan tugas mulia demi keamanan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Jambi, sehingga bencana karhutla yang dulu dialami tidak akan terulang lagi,” jelas Mayjen Hilman dalam arahannya di Posko Satgas Siaga Darurat Karhutla eks VIP Bandara Sultan Taha Syaifudin Jambi, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan seluruh instansi yang terkait dalam Satgas Karhutla, “Selamat bertugas untuk Satgas Karhutla dan ucapan terimakasih kepada seluruh Satgas Karhutla dalam upayanya pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi” tutupnya.

Sebelumnya, ditempat yang sama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memaparkan kepada Pangdam tentang Penanggulangan Bencana Karhutla di Provinsi Jambi Tahun 2022.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Danrem menyampaikan bahwa dalam penanggulangan dan Pengendalian bencana karhutla di Provinsi Jambi pada pelaksanaannya dilakukan oleh Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi, dimana Satgas tersebut melaksanakan berbagai kegiatan untuk pencegahan karhutla disejumlah daerah rawan kebakaran di Provinsi Jambi

“Dalam rangka kesiapsiagaan bencana Karhutla di Provinsi Jambi, personel yang tergabung dalam Satgas Karhutla telah diturunkan ke sejumlah titik rawan karhutla,” kata Brigjen Supriono.

Pengerahan pasukan tersebut dilakukan di enam wilayah rawan Karhutla, pengerahan petugas ke titik rawan karhutla tersebut dilakukan setelah Provinsi Jambi menetapkan status siaga darurat karhutla, melalui Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 420 Tahun 2022, status siaga darurat karhutla di Provinsi Jambi terhitung dari tanggal 24 Mei 2022 sampai dengan 30 November 2022, urai Jenderal Bintang Satu ini..

Pengerahan personel gabungan ke daerah rawan karhutla di daerah itu bertujuan untuk melakukan sejumlah kegiatan pencegahan, antara lain patroli, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

Baca juga :  Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Jumlah personel yang dilibatkan pada Siaga Karhutla di daerah itu sebanyak 500 orang, gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni. Terdapat delapan kabupaten yang masuk dalam daerah rawan karhutla berdasarkan pemetaan yang dilakukan oleh Satgas Karhutla Provinsi Jambi, imbuhnya.

“Adapun daerah rawan karhutla itu, yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batang Hari, Tanjung Jabung Timur, Sarolangun, Merangin, Tebo, Bungo, dan Tanjung Jabung Barat.” tutup Danrem.

Usai dari Posko, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi didampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto melaksanakan Patroli Udara Karhutla Prov Jambi. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Korem 042

Danrem 042 Gapu Tutup TMMD 109 Kodim Kerinci

Korem 042

Dandim 0420/Sarko Lepas Personil Berangkat Tugas Apter Di Wilayah Papua

Korem 042

Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Korem 042

Kasiter Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan Hadiri Rakorsus Karhutla Se Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Unjuk Rasa

Korem 042

Kasad Pimpin Alih Kodal Yonzikon 11/DW & Laporan Korps 19 Perwira Tinggi TNI AD

Korem 042

Kasad : MTQN TNI AD Bangun Kualitas Sumber Daya Umat Berkarakter Islami