PANGDAM II/SRIWIJAYA MENJADI ANGGOTA KEHORMATAN LEMBAGA ADAT MELAYU JAMBI

Pangdam II/Sriwijaya menerima Pin sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

JAMBI- Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi ibu ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil resmi dikukuhan sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi. Dalam pengukuhan oleh Wakil Ketua LAM Jambi Drs. H. mahfud. HS (Ranggo Mas Setyo Guru).

Pemberian gelar ditandai ditandai dengan Pemasangan sarung Songket, pemasangan Lacak, pemasangan Pin dan Penyisipan Keris serta penyerahan Piagam oleh Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu dan Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi H. Al Haris, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penganugerahan anggota kehormatan dari LAM Provinsi Jambi ini merupakan kebiasaan bagi Provinsi Jambi sebagai sebuah tanda penghormatan tertinggi dari rakyat Jambi kepada para pemimpin.

“Dalam kesempatan malam hari ini sebagai kebiasaan kami sambut istilahnya ada penghormatan dalam adat Jambi. Itukan ada Kain dan keris. Nah, itu tanda penghormatan tertinggi rakyat Jambi kepada pemimpinnya. Merasa bahwa kami ini adalah bagian dari wilayah Kodam II Sriwijaya yang tentunya bapak naungi,” ujar Gubernur Al Haris.

Populer:  Kasad Melantik dan Mengambil Sumpah 999 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengatakan, pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi sangat mendukung kebijakan maupun program dari Pangdam II/Sriwijaya.

“Kami disini ada lima Provinsi, ada Sumatera Selatan, ada Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi dan beliau pegang. Nah, kita selaku masyarakat Jambi tentunya mendukung apapun kebijakan Pak Panglima Kodam  dalam rangka untuk memajukan negeri ini,” ucap Gubernur Al Haris.

Di tempat yang sama, Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penerimaan anggota TNI yang seleksi dari Jambi akan diprioritaskan. Namun itu semua yang menentukan adalah dari Mabesad.

Populer:  Мостбет Онлайн Казино Официальный Сайт ᐈ Играйте В Лучшие Слоты

“Sesuai petunjuk dari bapak Kasad keterwakilan dari masing masing Provinsi harus diperhatikan, tentunya Jambi nanti mendapat prioritas dari saya, karna Datunya ada di Sriwijaya, namun tentunya harus memenuhi standar yg ditentukan oleh TNI.” Ujar Pangdam

Pangdam II/Sriwijaya juga sangat berimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, dan ditetapkannya sebagai Anggota Kehormatan Adat Melayu dengan sebutan Datuk Panglima ucap Mayjen TNI Yanuar Adil .

“Saya sangat terhormat sekali atas penganugerahan gelar sebagai anggota kehormatan masyarakat Jambi. Kami juga mengundang silahkan singgah di Sumatera Selatan Palembang apabila nanti ada yang ke Palembang, terutama bagi anggota dewan kehormatan Adat Jambi.”

Populer:  Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Lanjutnya, Pangdam juga sangat mengapresiasi sinergitas antara Gubernur dan unsur Forkopimda Jambi dalam menjalankan program-program pemerintah berjalan dengan baik, khususnya penanganan Karhutla yang baik sekali dimana Prov Jambi menjadi daerah percontohan, program penurunan Stunting dan juga program dapur masuk sekolah.

“Kedepan ada program Kodam II/Sriwijaya masuk kampus yang tujuannya untuk memberikan sedikit penjelasan kepada mahasiswa tentang tugas-tugas TNI yang sudah dilaksanakan sehingga mahasiswa punya gambaran jika ingin masuk TNI.” Pungkasnya

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Kajati Jambi, Danrem 042/Gapu, Wakil Ketua beserta Para Pengurus Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, para Asisten Kodam II/Sriwijaya, PJU Korem 042/Gapu, Para Dandim jajaran Korem, Danyonif 142/KJ, Dan/Ka Balak Aju Korem serta tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *