LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Kodim Kerinci

Minggu, 19 September 2021 - 13:36 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

KERINCI, korem042gapu.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di dampingi Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0417/Kerinci, Minggu (19/9/2021).

Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Selanjutnya Pangdam II/Sriwijaya dan rombongannya disambut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin dengan jajaran penghormatan dan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengarahan Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa kunjungan kerja pada hari ini, saya manfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog secara langsung, sekaligus melihat dengan dekat kondisi para prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci sekalian.

“Saya selaku Pangdam II/Sriwijaya dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0417/Kerinci yang telah melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas”, ucap Pangdam.

Pangdam juga memohon maaf kepada seluruh anggota dan Persit karena hari ini hari libur masih tetap mau dengan ikhlas bersilaturahmi dengan saya dan rombongan.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Jendera TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Kita harus selalu bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.

Harapan saya agar setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul. dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial yaitu temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial. Dan sebagai seorang Babinsa harus mengetahui tipelogi dan kearifan lokal, dengan mengetahui hal itu menjadi kekuatan kita dalam melaksanakan tugas”, ujarnya.

Untuk hidup sehat kita harus berpikir sederhana dan jangan terlalu muluk-muluk, teratur dan rutin berolahraga, jaga pola makan dan sering – sering minum air putih dan yang terpenting harus rajin beribadah.

Kepada seluruh personel dan Keluarga besar Kodim 0417/Kerinci, pelihara keluarga anak dan istri dengan baik, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, apalagi bermain – main dengan Narkoba, tidak ada kata lain selain dipecat, “Sayangilah kariermu dan keluargamu”, tegas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Baca juga :  Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim Kerinci Gelar Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

Untuk anggota Persit, Pangdam juga berpesan sebagai seorang ibu dari anak anak harus menyiapkan anak – anak kita dengan sebaik baiknya dan sebagai bagian dari organisasi kita harus bisa menempatkan diri dengan baik.

Serta sebagai seorang ibu juga sebagai makhluk sosial, harus pintar mengatur rumah tangga dan bergaul dengan masyarakat serta harus bijak dalam mengunakan medsos.

“Kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal – hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu benar (Hoax)”, pungkas Pangdam II/Swj.

Turut hadir dalam Kunker ke Kodim 0417/Kerinci, Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi M. Zulkifli dan Asops Kasdam II/Swj Kol Inf Willy Brodus Yos Rohadi serta Ketua Persit KCK Cab XXV Ny. Lukluk Ikhsanudin. (PENREM 042/GAPU).

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Kodim Kerinci

Jelang New Normal, Dandim 0417 Kerinci Bersama Satgas Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

Berita Korem

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ

Kodim Kerinci

Kodim Kerinci Sosialisasikan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim Kerinci

Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

Kodim Kerinci

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0417/Kerinci Gelar Pertandingan Voli Antar Koramil 

Kodim Kerinci

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media