JAMBI – Korem042gapu.mil.id. Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Forkopimda Provinsi Jambi memimpin langsung Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin bersama ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan di wilayah Provinsi Jambi, Selasa (31/10/2023).

Kedatangan Wapres RI ke Jambi kali ini dalam rangka membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional Ke XXVII Tahun 2023 dimana Provinsi Jambi mendapat kesempatan sebagai tuan rumah.

Populer:  Reseña De Codere Casino Consigue En Este Momento La Mejor Chollo Disponible

Wapres dan rombongan datang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan dengan mendapat pengamanan ketat dari aparat Kodam II/Sriwijaya sebagai penanggunjawab utama kemaanan bersama aparat Polda Jambi.

Pangdam IISriwijaya selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI maupun Wapres RI dan keluarganya.

Kali ini Provinsi Jambi mendapat kesempatan yang menjadi berkah sebagai tuan rumah STQH Ke-27 yang terakhir kali pada tahun 1997, yakni 26 tahun silam tempat bertemunya para Qari dan Qariah dari seluruh penjuru Nusantara.

Populer:  Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid - 19

Operasi pengamanan ini dalam pelaksanaannya Kodam II/Sriwijaya bersinergi dengan Polda Jambi, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya. Tujuan utamanya agar gelaran Pengamanan VVIP mulai dari tiba sampai dengan kembalinya Wapres RI dapat berjalan dengan maksimal.

Adapun Agenda Kunjungan Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin kali ini yaitu di samping membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Tingkat Nasional juga meninjau Posyandu Dahlia sekaligus melihat upaya Pemda menekan angka stunting di Indonesia yang dilanjutkan pemberian bantuan makanan dan sembako kepada anak penerima manfaat.

Populer:  Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Diketahui seluruh rangkaian Kunjung Kerja Wapres RI beserta rombongan di wilayah Provinsi Jambi selesai tepat pada pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan take off dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan aman dan lancar. (Penrem 042/Gapu)

*——— o0o ———*

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *