LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Sabtu, 7 Januari 2023 - 16:50 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

KOREM042GAPU, Jambi – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi secara resmi telah menutup Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022 bertempat di Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Sabtu (07/01/2023).

Penutupan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu, dihadiri Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kadis PUPR Prov Jambi dan Bupati Batanghari yang diwakili Sekda beserta unsur Forkompinda Kab. Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu, Karya Bakti TNI di wilayah Korem 042/Gapu melaksanakan pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 42,7 KM dari Simpang Karmeo sampai Desa Kilangan Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kegiatan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik serta juga mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan, dengan selesainya karya bakti ini, pihaknya berterima kasih banyak untuk semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah yang telah berkontribusi pada karya bakti TNI Korem 042/Gapu.

“Keterlibatan masyarakat tentu menjadi hal penting, apalagi ini jalan yang bermanfaat untuk orang banyak,” katanya.

Baca juga :  Hari Ketiga Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Jambi, Tim Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Tim Ponpes Manarulhuda Darqis

Menurutnya dengan pembangunan infrastruktur, maka perekonomian akan maju. “Jadi lahan-lahan tidur ditanami komoditas sehingga tentu bisa dimanfaatkan. Sehingga permasalahan ekonomi bisa diselesaikan,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan, merawat serta jangan dibiarkan saja. Laporkan jika jalan rusak jangan dibiarkan,” tambahnya.

Pangdam juga berharap kedepan ada peningkatan jalan, sehingga nanti bisa ada rest area di kawasan tersebut.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono mengatakan, pembukaan dan pengerasan jalan tersebut dimulai pada Oktober 2022 lalu.

Menurutnya, ada banyak kendala yang terjadi pada saat pembukaan dan pengerasan jalan tersebut. Namun karya bakti harus tetap dilaksanakan sesuai amanah dengan masyarakat.

“Alhamdulillah target sudah tercapai, kita kerahkan semua sumber daya, semua pihak. Hingga bisa melaksanakan pembangunan jalan,” ujarnya.

Sepanjang 42,7 KM jalan yang dibuka tersebut, kata Supriono, ada beberapa titik jalan yang jalurnya sedikit sulit sehingga butuh pengerjaan ekstra. “Kita tetap kerjakan, dan akan tetap menjadi tanggung jawab kita”, tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung pengerjaan jalan, mulai dari pembebasan lahan, menggunakan jalan masyarakat untuk alat berat.

Baca juga :  Bikin Kagum, Anggota TNI Salat Bersama Kapolres Hanya Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla

“Kami tentu berterima kasih untuk semua masyarakat yang telah mendukung serta pemerintah, termasuk pemerintah kabupaten Batanghari, serta semua pihak sehingga terlaksana pembangunan jalan alternatif ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dengan selesainya pembangunan jalan ini, pihaknya bersyukur karena jalannya sudah bisa digunakan.

“Kita harapkan masyarakat bisa menggunakan jalan ditengah kemacetan Muara Bulian, sehingga bisa menggunakan jalan ini sebagai jalan alternatif,” kata orang nomor satu di Jambi ini.

Selain itu, ia juga mengatakan masyarakat tentu sangat membutuhkan akses jalan alternatif, yang dinilai lebih hemat dan dekat. Jalan alternatif ini bisa memperpendek jarak lebih kurang 15 KM, tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan warga sekitar, serta diakhiri dengan pemotongan pita oleh Gubernur Jambi, Pangdam II/Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, dan Danrem 042 Gapu sebagai tanda penutupan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers serta Penyerahan Jabatan Dansesko dan Danjen Akademi

Korem 042

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Korem 042

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042 Gapu Resmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”

Korem 042

Peduli Cagar Budaya Cikal Bakal NU, Kasad Setujui Usulan Pemkab Sidoarjo

Korem 042

Negara Memanggilmu, TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Korem 042

RS DKT Bratanata Operasikan Laboratorium PCR untuk Corona

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tiba di Jambi Pada Awal Tahun 2023