LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Kodam II/SWJ

Rabu, 20 Juli 2022 - 07:56 WIB

Pangdam II/Swj Dampingi Kasad Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi

Pangdam II/Swj Dampingi Kasad Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi./ FOTO : Pendam II/Swj

Pangdam II/Swj Dampingi Kasad Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi./ FOTO : Pendam II/Swj

JAMBI, korem042gapu.mil.id– Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam lawatannya di hari kedua ke Provinsi Jambi, memberikan Kuliah Umum kepada ribuan mahasiswa di Kampus Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA), Selasa (19/7/2022).
Mengambil tema tentang, “Pluralisme Dalam Bingkai NKRI”, Kuliah Umum ini di ikuti sekitar 1.000 lebih mahasiswa Universitas Jambi dari berbagai fakultas secara offline dan di siarkan live di YouTube Universitas Jambi.

Kegiatan Kuliah Umum ini diberikan dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama para Pejabat Utama Mabesad dan Pejabat Utama Kodam II/Swj. Hadir juga, Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI

Kepada mahasiswa yang hadir, Kasad Jenderal TNI Dudung dalam kuliahnya menyampaikan bahwa, mahasiswa harus jadi agen perubahan. Mahasiswa jangan menyampaikan berita bohong dan hoaks. “Mari jadi pemuda yang mendorong, membangun semangat, nilai dan punya jiwa rela berkorban,” kata Kasad.

Dikatakan Kasad, keutuhan bangsa tergantung pada mahasiswa, apakah mau untuk menjaganya. “Kita tidak pernah tau, dunia ini misteri. Kita akan menjadi apa nanti, tetapi bisa jadi ke depan, ada pemimpin bangsa yang dilahirkan dari Universitas Jambi,” tuturnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Dudung juga berbagi tiga kunci sukses dalam kehidupan. Pertama, Lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi. Kedua, Lakukan yang terbaik hari ini secara optimal, sebab apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi momen sejarah di hari esok. Dan yang Ketiga, Cita-cita hanyalah harapan dan angan-angan, ia tidak akan terwujud jika tidak diperjuangkan, karena itu perjuangkan cita-citamu,” pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Kodam II/SWJ

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar TMMD di 5 Kabupaten Wilayah Sumbagsel

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Agar Seluruh Prajurit Untuk Selalu Tetap Menjaga Netralitas TNI