LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Selasa, 8 September 2020 - 10:42 WIB

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

KOREM 042 GAPU – Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di dampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Korem 042/Gapu, Senin (8/9/2020). “Saya secara pribadi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas inisiasi Danrem 042/Gapu pada pembangunan panti asuhan ini. Kita doakan dalam waktu secepatnya, bisa selesai,” kata Pangdam saat memberikan sambutannya itu.

Pangdam mengatakan, secara pribadi, maupun atas nama Satuan Kodam II/Swj sangat mendukung, atas pembangunan panti asuhan ini. “Saya berharap, dalam bisa cepat selesai pembangunannya dan dapat dimanfaatkan,” ulas Agus.

Disebutkan, pendirian panti asuhan sangatlah bermanfaat dan banyak membantu. Utamanya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu, saya mendukung. Di Jambi, kata Pangdam, sudah cukup banyak panti asuhan, namun masih perlu banyak lagi dibangun.

“Berkaitan dengan panti asuhan, selalu berhubungan dengan anak yatim, juga anak-anak fakir miskin. Menyantuni mereka adalah menjadi kewajiban bagi kita, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, turut membesarkan panti asuhan juga menjadi salah satu kewajiban kita,” ujar Pangdam.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se - Kodam II/Sriwjaya

“Menyantuni yatim piatu, imbuhnya, tidak hanya akan memberikan berkah. Doa yatim piatu adalah doa yang makbul”.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengajak kepada semua untuk tak henti terus bersyukur kepada Allah SWT, karena begitu banyak yang sudah Allah berikan. “Dengan banyak bersyukur, tidak hanya akan memberikan banyak berkah, tapi dengan banyak bersyukur dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan, akan menjauhkan kita dari bencana atau azab Allah SWT. Karena harus kita sadari, bahwa bencana atau azab bisa akibat dari perbuatan kita sendiri,” ujar Pangdam.

Panti Asuhan Korem 042/Gapu akan dibangun di belakang Markas Korem 042/Gapu. Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengajak agar “Pembangunan ini harus didukung dengan penuh dan mudah-mudahan ide baru ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Baca juga :  Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Panti asuhan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dengan mengurangi kemiskinan masyarakat.

“Kita doakan bersama-sama, mudah-mudahan panti asuhan ini dapat tercipta dan terwujud sebagai wujud perhatian terhadap anak-anak yang membutuhkan,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi Johanis Tanak, Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemprov Jambi H. Apani Saharudin, Wakil Walikota Jambi Maulana, serta Irdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Asops Dam II/Swj, Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, Aslog Dam II/Swj, Kolonel Inf Priandy Budi. P dan Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan dan tamu undangan lainnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Babinsa Koramil Sungai Bengkal Dampingi Perangkat Desanya Melakasnakan Vaksin Tahap II

Korem 042

Kapenrem 042/Gapu Lepas Anggota Pindah Satuan

Korem 042

Danramil Tanah Tumbuh Kawal dan Dampingi Pelaksanaan Vaksin Sinovac di UPT Puskesmas Tanah Sepenggal Lintas

Korem 042

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Panglima TNI di Jambi

Korem 042

Silaturahmi ke rumah warga desa binaan menghimbau dan mengajak Warga Selalu Waspada Terhadap Covid-19

Korem 042

Babinsa Laksanakan Giat Komsos Dan Sosialisasi Bersama Tim Medis Guna Pencegahan Virus Covid-19

Korem 042

Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, Tinggal 71 orang