Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Selasa, 8 September 2020 - 13:11 WIB

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

KOREM 042 GAPU – Jambi, Apresiasi tinggi disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih, Kapolda Jambi menurut Pangdam memiliki inovasi luar biasa dalam hal pencegahan, dengan mendirikan command center yang dikengkapi aplikasi Asap Digital.

Diketahui, aplikasi Asap Digital Polda Jambi dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) yang mampu memantau secara dini dan cepat potensi kebakaran.

“Menurut Saya ini ide Kapolda yang luar biasa. Karena dengan asap digital ini, Kita dari sini sudah bisa mendeteksi. Jangankan api, asap saja sudah bisa terdeteksi.”

Baca juga :  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

“Sehingga pencegahannya, penanggulangannya akan lebih cepat. Jadi itu yang luar biasa ini menurut saya,” ujar Pangdam kagum usai melihat aplikasi Asap Digital di ruang command center Polda Jambi, Selasa (8/9/2020) siang.

Ditanya apakah provinsi lain telah memiliki apliasi serupa, Pangdam mengatakan Sumsel memiliki tapi tidak secanggih dan akurat milik Polda Jambi.

“Di Sumatera Selatan itu sebenarnya sudah, tapi Kita hanya bisa memantau asap dan personil tidak real time.”

Baca juga :  Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

“Kalau di Polda Jambi ini ada CCTV yang memberikan gambaran kita secara nyata di lapangan seperti itu,” ujar Pangdam kagum.

Saat melihat aplikasi, Pangdam mendapatkan penjelasan dari Kapolda Jambi.

Tampak hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi serta pejabat utama Polda Jambi lainnya. Selanjutnya, Kapolda menjamu Pangdam dan rombongan makan siang di gedung Siginjai. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

Berita Korem

Peduli Warga Miskin, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bagikan Sembako

Berita Korem

Korem Gelar Bakti Sosial “Garuda Putih Peduli Sesamo”

Berita Korem

Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

Berita Korem

Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

Berita Korem

Pererat Silaturahmi, Persit Korem 042/Gapu Adakan Pertemuan Anggota

Berita Korem

Tutup Latihan Posko I Kerinci, Danrem 042 Gapu Berharap Komandan dan Staf Dapat Melaksanakan Prosedur Hubungan Kerja yang Baik

Berita Korem

Wakili Danrem 042/Gapu, Kasiter Hadiri Peringatan Hari Pohon Sedunia