LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 8 September 2020 - 13:11 WIB

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

KOREM 042 GAPU – Jambi, Apresiasi tinggi disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih, Kapolda Jambi menurut Pangdam memiliki inovasi luar biasa dalam hal pencegahan, dengan mendirikan command center yang dikengkapi aplikasi Asap Digital.

Diketahui, aplikasi Asap Digital Polda Jambi dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) yang mampu memantau secara dini dan cepat potensi kebakaran.

“Menurut Saya ini ide Kapolda yang luar biasa. Karena dengan asap digital ini, Kita dari sini sudah bisa mendeteksi. Jangankan api, asap saja sudah bisa terdeteksi.”

Baca juga :  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

“Sehingga pencegahannya, penanggulangannya akan lebih cepat. Jadi itu yang luar biasa ini menurut saya,” ujar Pangdam kagum usai melihat aplikasi Asap Digital di ruang command center Polda Jambi, Selasa (8/9/2020) siang.

Ditanya apakah provinsi lain telah memiliki apliasi serupa, Pangdam mengatakan Sumsel memiliki tapi tidak secanggih dan akurat milik Polda Jambi.

“Di Sumatera Selatan itu sebenarnya sudah, tapi Kita hanya bisa memantau asap dan personil tidak real time.”

Baca juga :  Jaga Sinergitas TNI - Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

“Kalau di Polda Jambi ini ada CCTV yang memberikan gambaran kita secara nyata di lapangan seperti itu,” ujar Pangdam kagum.

Saat melihat aplikasi, Pangdam mendapatkan penjelasan dari Kapolda Jambi.

Tampak hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi serta pejabat utama Polda Jambi lainnya. Selanjutnya, Kapolda menjamu Pangdam dan rombongan makan siang di gedung Siginjai. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Dukung Operasional Korem 042 Gapu, Denpal II/2 Jambi Cek Kendaraan Dinas

Berita Korem

Tingkatkan Sinergitas, TNI – Polri Bersama Awak Media Jambi Olahraga Bersama

Berita Korem

Wakili Danrem, Kasrem 042 Gapu Bersama Forkopimda Jambi Laksanakan Rapat Antisipasi Masuknya Virus Corona

Berita Korem

Ikut berjuang, PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Dukung Korem 042/Gapu Melawan Covid-19

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di Mapolda Jambi

Berita Korem

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Terkait Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kabupaten Kerinci

Berita Korem

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Korem

Prajurit Korem 042/Gapu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Falah Jambi