LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Selasa, 8 September 2020 - 13:11 WIB

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

KOREM 042 GAPU – Jambi, Apresiasi tinggi disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih, Kapolda Jambi menurut Pangdam memiliki inovasi luar biasa dalam hal pencegahan, dengan mendirikan command center yang dikengkapi aplikasi Asap Digital.

Diketahui, aplikasi Asap Digital Polda Jambi dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) yang mampu memantau secara dini dan cepat potensi kebakaran.

“Menurut Saya ini ide Kapolda yang luar biasa. Karena dengan asap digital ini, Kita dari sini sudah bisa mendeteksi. Jangankan api, asap saja sudah bisa terdeteksi.”

Baca juga :  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

“Sehingga pencegahannya, penanggulangannya akan lebih cepat. Jadi itu yang luar biasa ini menurut saya,” ujar Pangdam kagum usai melihat aplikasi Asap Digital di ruang command center Polda Jambi, Selasa (8/9/2020) siang.

Ditanya apakah provinsi lain telah memiliki apliasi serupa, Pangdam mengatakan Sumsel memiliki tapi tidak secanggih dan akurat milik Polda Jambi.

“Di Sumatera Selatan itu sebenarnya sudah, tapi Kita hanya bisa memantau asap dan personil tidak real time.”

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

“Kalau di Polda Jambi ini ada CCTV yang memberikan gambaran kita secara nyata di lapangan seperti itu,” ujar Pangdam kagum.

Saat melihat aplikasi, Pangdam mendapatkan penjelasan dari Kapolda Jambi.

Tampak hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi serta pejabat utama Polda Jambi lainnya. Selanjutnya, Kapolda menjamu Pangdam dan rombongan makan siang di gedung Siginjai. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Korem 042

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Korem 042

Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang

Korem 042

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Jambi

Korem 042

Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

Korem 042

Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang Mengiringi Kepergian Mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Korem 042

Danrem 042 Gapu Resmikan Objek Wisata “Tanjung Menanti”

Korem 042

Danrem Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu