Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / MABES TNI

Rabu, 12 Februari 2020 - 10:28 WIB

Panglima TNI Berharap Dukungan Logistik Operasi TNI Lebih Optimal

Jakarta, korem042gapu.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. diwakili Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc membuka secara resmi Rapat Koordinasi Logistik Tentara Nasional Indonesia Tahun Anggaran 2020 (Rakorlog TNI TA. 2020) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Letjen TNI Herindra mengharapkan Rakorlog ini dapat memberikan kontribusi untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam dukungan logistic bagi operasi TNI di masa yang akan datang, baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dapat terlaksana secara lebih optimal.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menilai, tema “Komunitas Logistik Siap Mendukung Terwujudnya TNI Yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok” sangat tepat untuk menyikapi situasi dan kondisi yang dihadapi pada tahun 2020.

Baca juga :  Panglima TNI Tinjau Pulau Galang di Batam

Panglima TNI menekankan, Pertama, rencanakan kebutuhan logistik dalam rangka mewujudkan postur TNI yang kokoh serta berdaya gentar tinggi dan laksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara transparan, akuntabel dan tertib administrasi, dengan tetap mengacu kepada kebutuhan pengguna dan kebutuhan operasi. Kedua, penuhi kebutuhan logistik untuk mendukung satuan-satuan operasional.

Ketiga, optimalkan pemenuhan bekal Alat Peralatan Khusus (Alpalsus) dan Alutsista Koopsus TNI, dukung penyiapan Alat Peralatan (Alpal) pemeliharaan Satuan TNI Terintegrasi di Natuna, lakukan rematerialisasi satuan Kopassus, serta lanjutkan modernisasi alutsista dan penuhi dukungan pemeliharaan material TNI.

Keempat, penuhi alat peralatan, sarpras pengamanan perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah rawan, penuhi prioritas tiga Makogabwilhan, Satuan TNI Terintegrasi Selaru/Yamdena (Saumlaki), Morotai serta Biak dan lanjutkan penataan administrasi tanah TNI.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid -19, Dharma Pertiwi dan OASE Gelar Rapit Test Gratis

Kelima, optimalkan pemenuhan bekal kesehatan operasi, tingkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit TNI, serta lanjutkan pembangunan fasilitas dan alat kesehatan. Keenam, optimalkan kegiatan pergeseran bekal/materiil sampai dengan satuan pelaksana secara cepat dan tepat.

Ketujuh, optimalkan kegiatan rekonsiliasi internal satker dalam penatausahaan dan pengelolaan BMN. Kedelapan, rencanakan pembangunan sistem jaringan informasi logistik TNI berbasis teknologi Network, serta susun dan sosialisasikan piranti lunak bidang logistik.

Rakorlog TNI TA. 2020 yang berlangsung selama satu hari, diikuti oleh 197 peserta dari Kemhan RI, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

MABES TNI

Cegah Penyebaran Covid -19, Dharma Pertiwi dan OASE Gelar Rapit Test Gratis

MABES TNI

Panglima TNI Tinjau Pulau Galang di Batam

MABES TNI

Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

MABES TNI

Aspers Panglima TNI : Bintal TNI Wujudkan Prajurit TNI Bermental Tangguh