Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / MABES TNI

Rabu, 4 Maret 2020 - 20:58 WIB

Panglima TNI Tinjau Pulau Galang di Batam

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Doni Monardo dan Wakil Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Laksmana, meninjau tempat yang akan dijadikan rumah sakit khusus penanganan penyakit menular di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (4/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan juga meninjau beberapa fasilitas yang ada di Pulau Galang seperti bekas Pos Brimob, Rumah Sakit PMI 1 dan Rumah Sakit PMI 2 serta Barak Kuning yang ada di Pulau Galang.

Baca juga :  Aspers Panglima TNI : Bintal TNI Wujudkan Prajurit TNI Bermental Tangguh

Dihadapan awak media, Panglima TNI menjelaskan kedatangannya bersama rombongan ke Pulau Galang untuk melihat secara langsung lokasi dan bangunan-bangunan yang bekas dijadikan tempat para pengungsi Vietnam pada waktu mulai tahun 1979 sampai 1996. Bangunan-bangunan yang sudah ada di lokasi tersebut akan direhab menjadi rumah sakit yang berkapasitas kurang lebih untuk seribu pasien dan semuanya akan dibuat sesuai dengan aturan atau protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh WHO.

Baca juga :  Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

Pulau Galang dipilih sebagai tempat pembangunan rumah sakit penanganan dan observasi penyakit menular dengan pertimbangan bahwa Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batam lebih dekat dan bisa didarati oleh pesawat kecil maupun pesawat berbadan lebar. Selain itu jarak dari bandara Hang Nadim menuju Pulau Galang hanya memakan waktu satu jam lima belas menit serta sudah mempunyai fasilitas diantaranya air bersih, listrik dan bangunan-bangunan. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

MABES TNI

Aspers Panglima TNI : Bintal TNI Wujudkan Prajurit TNI Bermental Tangguh

MABES TNI

Panglima TNI Berharap Dukungan Logistik Operasi TNI Lebih Optimal

MABES TNI

Jajaran Penerangan TNI Terdepan Dalam Publikasi Kegiatan

MABES TNI

Cegah Penyebaran Covid -19, Dharma Pertiwi dan OASE Gelar Rapit Test Gratis