oleh

Pantau Keamanan Malam Natal, TNI – Polri di Jambi Gelar Patroli Bersama

Jambi, korem042gapu. mil.id – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI-Polri di wilayah Garnizun Jambi berpatroli dengan mengunjungi sejumlah tempat ibadah Gereja di Kota Jambi, Selasa (24/12/2019) malam.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R. M. Hatta membenarkan bahwa malam ini pimpinan TNI dan Polri di Kota Jambi melaksanakan Patroli yang langsung dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH beserta pejabat TNI – Polri memantau Gereja HKBP Kota Baru Jambi.

Sementara itu Tim Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Dul Alim didampingi Kasi Intelrem 042/Gapu Letkol Inf Harizoni Pulungan bersama Pejabat Utama Polda dan Perwira Staf Korem memantau Gereja Santa Theresia Sulanjana dan GPIB Depan KONI.

Lebih lanjut Hatta menyampaikan bahwa Patroli ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan cipta kondisi (cipkon) di malam Natal di Kota Jambi. Personel gabungan yang dipimpin langsung oleh petinggi Polda dan Korem Jambi ini memantau sejumlah tempat ibadah gereja untuk memastikan keamanannya.

“Kita memantau sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan keamanan agar para jemaah yang beribadah bisa melaksanakan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun,” kata Hatta.

Sebelum dilakukan Patroli dilaksanakan terlebih dahulu apel Pam Operasi Lilin di Halaman Mapolda Jambi, ucap Hatta. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait