LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Kodim 0416/Bute

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:00 WIB

Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute melakukan pengecekan kesehatan kepada masyarakat dan Anggota Satgas TMMD pada kegiatan TMMD ke 107 di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD ke 107, Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis tertulisnya di Media Center Kodim Bute, Muaro Bungo, Jambi, Rabu (18/3/2020).

Dansatgas Letkol Widi mengatakan, Satgas TMMD dibagi beberapa fungsi antara lain, pelaksana kerja di lapangan dan unsur kesehatan.

“Dalam suatu kegiatan tak terlepas peran dari kesehatan perorangan dalam pelaksanaannya. Bila orang mengikuti kegiatan dalam kondisi sehat, maka akan tercapai dengan baik suatu pelaksanaan kegiatan dalam menunjang aktivitas pekerjaan,” ujarnya.

Baca juga :  Mendekati Akhir TMMD, Anggota Satgas Mulai Bangun Tugu Prasasti

Ia menambahkan, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan selalu memantau kesehatan para personel Satgas TMMD maupun warga baik di lapangan, maupun saat istirahat.

“Tim kesehatan juga termasuk kunci dalam mendukung salah satu bagian dari satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan lapangan selalu mengikuti dan selalu aktif memantau kesehatan baik personel Satgas TMMD maupun warga di lokasi.

Terpisah, Serma Sularno anggota Tim Kesehatan mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, Tim kesehatan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute, diturunkan untuk melakukan pengecekan, seperti cek tensi, memberikan obat-obatan kepada Anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

Baca juga :  TNI Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran Ponpes Tahfizul Quran di Dusun Rantau Duku

“Pengecekan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan semua kalangan. Baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat, agar cukup efektif untuk mendukung pelaksanaan TMMD. Karena itu tenaga kesehatan juga stanby 24 jam,” ujar Sularno.

Sementara itu menurut Ibu Husni (48) Warga setempat dengan adanya tim kesehatan dari TMMD sangat membantu dan sangat mendukung untuk pelaksanaan TMMD, warga yang kurang enak badan dapat langsung di cek dan diberi obat. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Keceriaan Anggota Satgas TMMD 107 Kodim Bute Bersama Warga Saat Menikmati Makan Siang

Kodim 0416/Bute

Dandim Bute dan Kapolres Bungo Pantau Pos Pam Natal dan Tahun Baru

Kodim 0416/Bute

Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya

Kodim 0416/Bute

TNI Bersama Warga Bersihkan Puing Kebakaran Ponpes Tahfizul Quran di Dusun Rantau Duku

Kodim 0416/Bute

Resmikan Rumah Layak Huni, Bupati Bungo Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Jalin Sinergitas, Kodim 0416 Bute Gelar Coffe Morning

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Sarana Olahraga, Harapkan Dapat Lahir Atlet Bola Voli

Kodim 0416/Bute

Cegah Virus Corona, Personel Kodim Bute Bersihkan Perkantoran