oleh

Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute melakukan pengecekan kesehatan kepada masyarakat dan Anggota Satgas TMMD pada kegiatan TMMD ke 107 di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas TMMD ke 107, Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis tertulisnya di Media Center Kodim Bute, Muaro Bungo, Jambi, Rabu (18/3/2020).

Dansatgas Letkol Widi mengatakan, Satgas TMMD dibagi beberapa fungsi antara lain, pelaksana kerja di lapangan dan unsur kesehatan.

“Dalam suatu kegiatan tak terlepas peran dari kesehatan perorangan dalam pelaksanaannya. Bila orang mengikuti kegiatan dalam kondisi sehat, maka akan tercapai dengan baik suatu pelaksanaan kegiatan dalam menunjang aktivitas pekerjaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan selalu memantau kesehatan para personel Satgas TMMD maupun warga baik di lapangan, maupun saat istirahat.

“Tim kesehatan juga termasuk kunci dalam mendukung salah satu bagian dari satgas TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan lapangan selalu mengikuti dan selalu aktif memantau kesehatan baik personel Satgas TMMD maupun warga di lokasi.

Terpisah, Serma Sularno anggota Tim Kesehatan mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, Tim kesehatan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute, diturunkan untuk melakukan pengecekan, seperti cek tensi, memberikan obat-obatan kepada Anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

“Pengecekan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan semua kalangan. Baik dari anggota Satgas TMMD dan masyarakat, agar cukup efektif untuk mendukung pelaksanaan TMMD. Karena itu tenaga kesehatan juga stanby 24 jam,” ujar Sularno.

Sementara itu menurut Ibu Husni (48) Warga setempat dengan adanya tim kesehatan dari TMMD sangat membantu dan sangat mendukung untuk pelaksanaan TMMD, warga yang kurang enak badan dapat langsung di cek dan diberi obat. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait