LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:25 WIB

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dandim 0415/Batangari, Kolonel Inf J Hadiayanto, memaparkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di lantai 2 Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (18/2/2021).

TMMD yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”., akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 31 Marer 2021 mendatang.

Dijelaskannya, secara umum untuk wilayah Kabupaten Muarojambi, yang akan dilaksanakan dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, merupakan jalan rawa yang gambut. Untuk mayoritas tanamannya merupakan pohon karet dan kelapa sawit.

Sedangkan demografi pengangguran, dikatakannya lumayan banyak, karena tenaga kerja yang banyak dan lapangan kerja sedikit.

Baca juga :  Latihan Posko 1 Kodim Batanghari Berakhir, Ini Kata Danrem Gapu

“Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, sasarannya terbagi dua. Yakni, jalan yang menghubungkan Desa Sugaiterap ke Sungaigelam, dan jalan Mekarjaya ke Talangbelido,” paparnya, ke Pagdam II/Sriwijaya.

Dijelaskannya juga, jalan yang bakal dibuat ini dapat memangkas waktu hingga beberapa jam. Yang mana biasanya masyarakat sekitar Desa Sungai Terap menuju Desa Sungaigelam memakan waktu 3 jam. Selain itu, juga meningkatkan roda perekonomian di dua desa dan desa lainnya.

“Jalan ini akan memangkas waktu 3 jam menjadi 35 menit. Juga akan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Baca juga :  Kasiter Dampingi PJ Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Untuk tantangannya, Satgas TMMD menempuh jalan rawa yang bergambut dan tanah mineral.

“Tantangannya jalan yang bergambut dan tanah mineral. Untuk yang bergambut akan dibuat lebar 4 meter sedangkan tanah mineral dengan lebar 8 meter,” pungkasnya.

Hadir dalam teleconference tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Plh Sekda Muarojambi Jangning, S.I.P, Sekwan DPRD Muarojambi Ahmad Ridwan, Kadis PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi, S.T., M.T, Kepala Bappeda Muarojambi Taufiq Hidayat, S.T., M.T dan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan, S.I.P. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Babinsa Bantu Upaya Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Dan Berikan Imbauan 5m

Berita Korem

Kasiter Korem 042 Gapu Mengikuti Rakor bersama Aster KASAD Bahas Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021

Berita Korem

Babinsa Koramil Muara Siau Ajak Warga Disiplin Gunakan Masker

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Buka Rapat Panproggar triwulan III TA 2021

Berita Korem

Babinsa Sungai Bengkal Terus Himbau Warga Tetap Pakai Masker, Cegah Penularan Covid 19

Berita Korem

Danrem Brigjen TNI Zulkifli : Jajaran Korem 042/Gapu Targetkan 28.000 Dosis Vaksinasi Covid – 19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ajak Masyarakat dan Pelajar Jangan Takut dan Ragu di Vaksin

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan