LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:25 WIB

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dandim 0415/Batangari, Kolonel Inf J Hadiayanto, memaparkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun Anggran 2021 ke Pangdam II/Sriwijaya secara Virtual di lantai 2 Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kamis (18/2/2021).

TMMD yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”., akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 31 Marer 2021 mendatang.

Dijelaskannya, secara umum untuk wilayah Kabupaten Muarojambi, yang akan dilaksanakan dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, merupakan jalan rawa yang gambut. Untuk mayoritas tanamannya merupakan pohon karet dan kelapa sawit.

Sedangkan demografi pengangguran, dikatakannya lumayan banyak, karena tenaga kerja yang banyak dan lapangan kerja sedikit.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

“Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, sasarannya terbagi dua. Yakni, jalan yang menghubungkan Desa Sugaiterap ke Sungaigelam, dan jalan Mekarjaya ke Talangbelido,” paparnya, ke Pagdam II/Sriwijaya.

Dijelaskannya juga, jalan yang bakal dibuat ini dapat memangkas waktu hingga beberapa jam. Yang mana biasanya masyarakat sekitar Desa Sungai Terap menuju Desa Sungaigelam memakan waktu 3 jam. Selain itu, juga meningkatkan roda perekonomian di dua desa dan desa lainnya.

“Jalan ini akan memangkas waktu 3 jam menjadi 35 menit. Juga akan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Baca juga :  Jumat Berkah, Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Berbagi Kasih

Untuk tantangannya, Satgas TMMD menempuh jalan rawa yang bergambut dan tanah mineral.

“Tantangannya jalan yang bergambut dan tanah mineral. Untuk yang bergambut akan dibuat lebar 4 meter sedangkan tanah mineral dengan lebar 8 meter,” pungkasnya.

Hadir dalam teleconference tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Plh Sekda Muarojambi Jangning, S.I.P, Sekwan DPRD Muarojambi Ahmad Ridwan, Kadis PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi, S.T., M.T, Kepala Bappeda Muarojambi Taufiq Hidayat, S.T., M.T dan Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Ibnu Sukelan, S.I.P. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Tegaskan Agar Prajurit Kompi Senapan B Yonif R 142/KJ Tanamkan Jiwa Korsa dan Ciptakan Lingkungan yang Harmonis

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita Korem

Tim Asnik Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi, Cek Ranmor Dinas Korem Gapu

Berita Korem

Perangi Covid 19, Korem 042 Garuda Putih Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif

Berita Korem

TNI, Polri dan Pemda Bersama Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Korem

Buka RAT Koperasi Garuda Putih, Danrem : Jadilah Pengurus Yang Amanah

Berita Korem

Pererat Silaturahmi, Persit Korem 042/Gapu Adakan Pertemuan Anggota

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Buka Acara Webinar Tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif