oleh

Pasca Lebaran, Korem 042 Gapu Semprot Disinfektan Cegah COVID-19 di Pasar Angso Duo

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Tim Gabungan dari Makorem 042/Gapu,  Kodim 0415 Batanghari dan Yonif Raider 142 melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Pasar Angso Duo Kota Jambi sebagai upaya mengantisipasi pencegahan dan penyebaran COVID-19 usai Lebaran 2020, Kamis (28/5/2020).

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar kita untuk mengurangi penyebaran virus corona di daerah,” kata Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli di Makorem Jambi.

Menurut dia, sebelum Lebaran 2020, sirkulasi orang di beberapa titik lokasi termasuk di Pasar Angso Duo sangat luar biasa sehingga hal itu memungkinkan adanya kelengahan masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga Empat belas hari ke depan usai lebaran masa inkubasi tidak ada penambahan kasus COVID-19 artinya masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Anggota kami sebagai upaya memberikan semangat pada masyarakat agar tetap siaga terhadap penyebaran COVID-19.

“Kemarin (25/5) masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri mungkin terlena sehingga kita berikan lagi semangat untuk memutus mata rantai virus corona bersama-sama,” katanya.

Penyemprotan disinfektan tersebut juga untuk mengantisipasi penyebaran dan pencegahan COVID-19 khususnya di seputaran Pasar Angso Duo Jambi, termasuk di ATM BRI maupun BNI Angso Duo, kata Danrem. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait