by

Pasi Wanwil Korem 042 Gapu Hadiri Puncak Peringatan Hari Pahlawan oleh DPD IWAPI Jambi

-Berita Korem-133 dibaca

JAMBI (KOREM 042/GAPU) – Pasi Wanwil Mayor Inf R.M Hatta mewakili Danrem 042/Gapu menghadiri puncak peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2019 oleh DPD IWAPI di Balai Prajurit Korem 042 Gapu, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD IWAPI Provinsi Jambi untuk menghormati para Pahlawan Nasional khususnya di Provinsi Jambi atas jasa-jasanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. IWAPI juga mengapresiasi perempuan-perempuan pelaku UMKM dengan pemberian bantuan tabung bright gas.

Dengan mengusung tema Aku Pahlawan Masa Kini, IWAPI Jambi ingin menunjukkan bahwa setiap orang adalah pahlawan pada skalanya masing-masing dan harapannya kegiatan ini bermanfaat dan menjadi berkah.

Dari rangkaian kegiatan IWAPI Jambi melalui pelaksanaan bazar amal yang hasil dari kegiatan itu kami sumbangkan untuk memberikan tabung gas elpiji bright gas 5,5 kg kepada 25 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi, kata Ketua DPD IWAPI Provinsi Jambi, Adrian.

“Tabung gas elpiji 5,5 kg itu diberikan kepada pelaku UMKM khususnya wanita atau ibu-ibu yang membantu perekonomian keluarganya,” katanya.

Harapan dengan ada bantuan ini para ibu-ibu pelaku usaha itu dapat mengatasi permasalahan sulitnya mencari gas elpiji untuk usahanya dengan tabung gas 5,5 kg itu dapat terus menjalani usahanya tanpa bergantung dengan tabung gas 3 kg yang sulit didapatkan mereka.

DPP IWAPI Jambi juga telah minta DPC IWAPI di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi untuk membantu mensosialisasikan dan memberikan secara gratis tabung gas elpiji ukuran 5,5 kg yang bisa lebih maksimal dalam menjalankan usaha mereka, ucap Adrian.

Sementara itu Mayor Hatta, disela-sela acara itu mengatakan, sangat mengapresiasi kepada IWAPI Jambi yang sudah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pemakaian tabung gas 5,5 kg kepada warga dengan memberikan tabung gas 5,5 kg secara gratis kepada pelaku UMKM di Jambi.

Melalui edukasi yang dilakukan IWAPI yang telah mensosialisasikan pelaku usaha dengan menggunakan tabung gas 5,5 kg yang bisa lebih efisien lagi dibandingkan gas ukuran 3 kg, serta memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi dengan memberikan atau membagikan secara gratis tabung gas elpiji ukuran 5,5 kg untuk pelaku UMKM perempuan yang membantu perekonomian keluarganya dalam menjalankan usaha mereka, karena merka juga adalah Pahlawan keluarga, ujar Mayor Hatta. (penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait