LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Senin, 3 Mei 2021 - 07:47 WIB

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M., diwakili Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, dampingi Walikota Jambi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad meninjau langsung situasi pasar khususnya di pusat keramaian seperti Mall dan Swalayan yang ada di Kota Jambi di masa pandemi Covid-19, Minggu (2/5/2021).

Adapun tempat yang menjadi sasaran peninjauan dari WTC dan Ramayana, selanjutnya Trona, Lippo Plaza, Meranti Swalayan, dan Jamtos.

Selain bersama Walikota Jambi dan Kapolda turut juga mendampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Bth Kolonel J Hadiyanto dan Dandenpom Jambi Letkol Cpm Krisna.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta membenarkan bahwa Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan bersama Bapak Walikota Jambi ingin melihat langsung situasi pasar khususnya di Mall dan Swalayan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga :  Peduli Besamo Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Bantu Tenaga Kesehatan

“Tahun ini merupakan tahun ke 2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu dipastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Hatta.

Selain itu, juga memastikan Pemilik usaha tetap menjalankan Prokes kepada para pengunjung Mall dan Swalayan, mulai dari pintu masuk menyediakan handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Jambi H SY Fasha menyebutkan bahwa kunjungan kami bersama Kapolda dan Forkompinda Kota Jambi ini memastikan tempat Usaha seperti Swalayan dan Mall ini telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca juga :  PANGDAM II/SRIWIJAYA : "JAGA KESEHATAN, HINDARI PELANGGARAN DAN JAUHI NARKOBA"

“Kita memastikan bahwa di swalayan dan Mall yang ada di Kota Jambi menjelang Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu juga, kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya itu saja, kita juga nantinya akan memantau kembali pusat perbelanjaan di Kota Jambi H – 3 Idul Fitri, dan kita juga akan memanggil para pelaku usaha untuk menekan angka melonjaknya pengunjung sehingga terjadi penumpukan serta kerumunan di Mall dan Swalayan.

“Tujuannya adalah agar tidak ada klaster-klaster baru jelang Idul Fitri,” tutup Walikota Jambi H SY Fasha.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Berita Korem

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Posko PPKM Skala Mikro

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Webinar Self Healing “Bagaimana Melepas Emosi Yang Terpendam

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

Berita Korem

Korem 042 Gapu Edukasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 Secara Humanis

Berita Korem

Peraih Penghargaan Adhy Makayasa Akmil 1992, Meraih Bintang

Berita Korem

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Korem

Ikut berjuang, PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Dukung Korem 042/Gapu Melawan Covid-19