Jambi,l korem042gapu.mil.id – Tim Satgas Darat Prov. Jambi gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap ancaman akibat Karhutla, Selasa 11/07/2023.

“Perlu diketahui bahwa ada 59 Posko yang tersebar setiap wilayah yang rentan terhadap Karhutla yang tujuannya untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Toni Wijaya di Posko Karhutla Jambi.

Populer:  Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjab barat.

Menurut dia, dari hasil patroli serta pemantauan di lapangan, sejumlah wilayah aman dari Karhutla. Kemudian pihaknya beserta Tim Satgas Karhutla melakukan pemasangan spanduk imbauan Larangan membakar Hutan dan Lahan demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Populer:  Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan dengan tidak membakar.

Diketahui, personel yang terlibat dalam tim posko siaga Karhutla yaitu dari TNI-Polri, BPBD, RPA, MPA, Manggala Akni serta masyarakat setempat.(penrem042gapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *