KOREM GARUDA PUTIH – Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kerinci terus dilaksanakan. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kerinci. Sertu Amril, Bintara Pembina Desa Koramil 05/Danaukerinci, Kodim 0417/Kerinci, Sabtu (9/1/2021) malam.

Selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Desa Ujungpasir, Kecamatan Tanahcogok, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Populer:  Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Dalam kesenpatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Penganugerahan Gelar Adat Melayu Jambi

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata Danramil 05/ Danaukerinci, Kapten Inf Raflus.

Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 harus kita sampaikan dengan berkomunikasi sosial yang humanis dan persuasif agar dapat mempengaruhi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para remaja betapa pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan di mulai dari diri sendiri dan lingkungan disekitar kita.

Populer:  Sebagai Wujud Pengabdian 32 Tahun mengabdi, Alumni AKABRI 91 Gelar Jum’at Berkah Bhakti Kesehatan

“Mudah-mudahan dengan kita terus melakukan pendisiplinan diri untuk mengikuti protokol kesehatan kita dapat mencegah dan menghindari dari wabah Covid 19 ini” tutup Raflus.(penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *