Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Jumat, 8 November 2019 - 08:47 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Koramil Mersam Lakukan Program Jambanisasi

Korem042gapu.mil.id. JAMBI – Danramil 415-02/Mersam, Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Ibnu Hajar membangun jamban sebagai realisasi program jambanisasi bagi masyarakat yang kurang mampu, Kel. Kembang Pasebam, Kecamatan Mersam Kamis (07/11/2019).

Pembangunan jamban yang berada di kelurahan tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban, agar tercipta lingkungan sehat, bersih dan nyaman. Juga mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Baca juga :  Danrem Gapu Imbau Warga Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Menurut Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J, Hadiyanto, membangun jamban yang dilakukan oleh Koramil 415-02/Mersam kali ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dengan menggunakan bahan seadanya pembangunan jamban ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat lainnya agar berprilaku hidup sehat dengan tidak Buang Air Besar (BAB) disembarang tempat.

“Membangun jamban tidak harus dengan bangunan permanen yang membutuhkan biaya yang besar, kita bisa menggunakan peralatan yang sederhana seperti papan bekas,” ucap Dandim.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Kawal Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa Bagi Masyarakat Desa Silawan

Dalam kesempatan itu Dandim juga menyampaikan, bahwa pembanguan jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari dampak buruk bagi lingkungan yang kotor.

“Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan serta dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular,” kata Dandim.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita Korem

Kodam II/Sriwijaya Distribusikan APD Bantuan Panglima TNI Untuk Dinkes Prov. Sumsel

Berita Korem

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Korem

Jalin Sinergitas, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI – Polri di Makorem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu diwakili Kasrem Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi Tinjau Pos Terpadu Di Batas Sumsel

Berita Korem

Lawan Pandemi Covid-19, Korem 042/Gapu Berkomitmen Disinfeksi fasum dan fasos Sampai Pandemi Berlalu

Berita Korem

Prajurit TNI Dan PNS Korem 042 Gapu Selenggarakan Upacara Bendera

Berita Korem

Kolonel Kav M. Zulkifli Resmi Menjabat Danrem 042/Gapu