JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Bungo, Jambi beberapa waktu lalu.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui keterangan tertulis, Jum’at (7/1) dijelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir di Wilayah Kabupaten Bungo

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras 3,5 ton, air mineral, mie instan dan minyak goreng dan telah di distribusikan oleh Kodim 0416/Bute kepada para korban bencana banjir di tiga tempat yaitu di Lubuk Tenam, Purwobakti dan Jaya Setia,

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan dampak yang timbul paska terkena bencana banjir kemarin”, harap Hatta,

Populer:  Babinsa Ingatkan Warga Desa Kasiro Ada Sanksi Hukum Bagi Yang Merusak Hutan

Terpisah, Dandim 0416/Bute/Letkol Inf Arianto Maskare Subagio saat dikonfimasi awak media menjelaskan, bahwa pembagian beras memang diperuntukan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo. Hari ini, ada 1,5 ton beras dan mie instan dibagikan yang terdata oleh ketua RT di dua kecamatan.

“Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir seperti kebutuhan untuk makan bisa terbantu. Karena pasca banjir memang warga kesulitan mendapat beras, karena rumah terendam dan tak bisa apa – apa maka dari itu kita bantu kesulitan mereka,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Bute menyebutkan, kalau bantuan beras dan sejenisnya ini, seyogyanya bapak Danrem 042/Gapu yang akan menyerahkan langsung, tapi berhubung kesibukan pada HUT Jambi maka diserahkan kepada Kodim 0416 Bute.

Populer:  Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

“Bantuan ini memang tidak banyak, sebelum ini juga sudah kita salurkan bantuan ke beberapa RT dimana memang terdampak banjir sangat parah. Hari ini, ada beras 1,5 ton kita salurkan berserta minyak goreng dan mie instan. Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban warga terdampak,” ujar Arianto.

Untuk hari ini yang disalurkan di Jaya Setia Dalam, Purwobakti dan Kelurahan Manggis Lubuk Tenam. Meski air sudah surut dan warga tinggal beres-beres rumah, tapi uluran tangan ini sangat meringankan beban mereka terdampak banjir beberapa waktu lalu.

“Bantuan beras dari Korem 042/Gapu ini, semua sudah kita salurkan di titik terparah terdampak banjir. Secara keseluruhan ada 3,5 ton beras, air mineral, mie instan dan minyak goreng khusus untuk warga kita terdampak. Semua ini tak lain, untuk meringankan beban masyarakat,”pungkas Dandim.

Populer:  Keluarga Besar Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

Ketua RT 01, Dusun Purwobakti Satoso sangat berterima kasih atas bantuan beras dari Korem 042/Garuda Putih yang sudah disalurkan oleh Kodim 0416/Bungo Tebo. Tentu masyarakat di sekitar sini, khususnya yang terdampak banjir sangat senang dapat beras, minyak serta mie.

“Kami senanglah, kepedulian Korem 042/Gapu kepada warga kami yang terdampak banjir pada waktu lalu. Seperti yang dilihat semua rumah di sekitar sini pada waktu banjir kemarin terendam semua aktivitas lumpuh total. Dengan bantuan ini tentu masyarakat semangat kembali,”ujarnya. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *