oleh

Peduli Sarana Kesehatan, Personel Pos Maubusa Satgas Yonif Raider 142/KJ Rehab Posyandu di Perbatasan

-Yonif 142-99 views

Belu, korem042gapu.mil.id – Mengawali tahun 2020, Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama warga masyarakat melaksanakan perehaban Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kesehatan yang berada di Dusun Nuaderok Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan perehapan Posyandu di Dusun Nuaderok dipimpin oleh Serda Zulkarnaen Sitepu bersama 5 orang personel Pos Maubusa lainnya,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Rabu (8/1/2020).

“Kegiatan perehaban yang dilaksanakan berupa pengecatan ulang dinding Posyandu dan pembersihan didalam dan lingkungan sekitar Posyandu,” ungkapnya lebih lanjut.

“Kegiatan perehaban Posyandu tersebut adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama warga masyarakat sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan tali silaturahmi dan keakraban yang terjalin selama ini dapat lebih erat lagi,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, khususnya personel Pos Maubusa terhadap kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

“Dengan fasilitas dan bangunan yang tersedia dengan baik diharapkan dapat meningkatkan minat warga masyarakat untuk datang ke Posyandu dalam rangka pemeriksaan kesehatan anggota keluarganya,” harap Dansatgas.

Melalui kegiatan perehaban Posyandu berupa pengecatan dan pembersihan yang dilaksanakan bersama warga masyarakat ini bertujuan untuk mencipatakan keharmonisan antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan rakyat, sehingga dimanapun TNI berada selalu dicintai oleh rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Ibuk Ayu (35) selaku pengurus Posyandu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Saya mewakili pihak Posyandu Dusun Nuaderok mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI, semoga hasil dan manfaat kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh warga di sini,” ucapnya.

Terpisah, Serda Zulkarnaen Sitepu selaku Wadanpos Maubusa menyampaikan tanggapannya atas kegiatan perehaban Posyandu di Desa Nuaderok yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan karya bakti pembenahan dan pengecetan Posyandu ini bertujuan agar gedung Posyandu terlihat menarik bersih dan nyaman, pengecetan dan pembersihan Posyandu meliputi dalam dan luar ruangan, dalam kegiatan Posyandu ke depan kami akan mensosialisasikan kebersihan diri dan lingkungan kepada warga masyarakat Dusun Nuaderok Desa Asumanu Kec. Raihat Kab. Belu,” tandasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait