LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Kodim 0420 Sarko

Sabtu, 1 Februari 2020 - 07:52 WIB

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan

Sarolangun, korem042gapu.mil.id – Tanpa pamrih yang selalu dilaksanakan oleh Prajurit Teritorial Jajaran Kodim 0420/Sarko, seperti halnya anggota Koramil 420-04/Sarolangun membantu warga masyarakat binaannya yang membutuhkan golongan darah O, bertempat di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jumat (31/1/2020).

Koptu Sugiono Babinsa Desa Penarun menjelaskan bahwa keluarga Hairul Nizam (53) yang lagi terbaring lemas di rumah sakit Sarolangun dikarenakan menderita demam berdarah sehingga Hemoglobinnya (HB) rendah dan sangat membutuhkan golongan darah O.

Baca juga :  Babinsa Koramil Sarolangun Pantau Debit Air Di Sungai Batang Tembesi

Dengan demikian Babinsa Serda Deni Riadi dan Koptu Sugiono yang bergolongan darah O tanpa ada ragu-ragu langsung bersedia membantu dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Lanjutnya, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa dan sebagai selaku manusia mahluk sosial untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

“Lewat darah yang kita miliki itu sangatlah luarbiasa, ini adalah tugas yang sangat mulia,” tegasnya setelah donor darah yang dilakukan di RSUD Langit Golden Medika Kabupaten Sarolangun.

Baca juga :  Dandim Sarko Hadiri Rapat Koordinasi Pembersihan Alat Peraga dan Sosialisasi Pasangan Calon

Hairul Nizam mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu dengan sikap, dan respek Babinsa terhadap warga masyarakat binaannya.

“Lebih halnya terhadap keluarga kami, dengan mulianya dilakukan sehingga keluarga kami dapat terbantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan Bapak Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun,” ungkapnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0420 Sarko

Dandim 0420/Sarko : Pegang Teguh Netralitas TNI

Kodim 0420 Sarko

Dandim Sarko Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada PMII

Kodim 0420 Sarko

Kodim 0420/Sarko Raih Juara III Kategori Wartawan Media Elektronik Pada TMMD Ke 106

Kodim 0420 Sarko

Dandim Sarko Kunjungi Koramil Sungai Manau

Kodim 0420 Sarko

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0420/Sarko, Ini Pesannya Kepada Prajurit

Kodim 0420 Sarko

Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid di Sarolangun

Kodim 0420 Sarko

Bentuk Mental Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil Bangko, Latih Baris Berbaris

Kodim 0420 Sarko

Gunakan Motor Dinas, Babinsa Koramil Jangkat Antar Warga yang Sakit