by

Peduli Warga di Tapal Batas, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Baju Layak Pakai

-Yonif 142-50 dibaca

BELU. korem042gapu.mil.id – Salah satu wujud perhatian kepada warga masyarakat di tapal batas Indonesia, Personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan baju layak pakai kepada warga masyarakat di Desa Kewar Kec. Lakmanen Kab. Belu NTT.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang ada di sekitar lingkungan mereka,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sudah seharusnya dapat memberikan manfaatnya langsung kepada setiap warga masyarakat, sehingga keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (8/12/2019).

“Kegiatan pembagian baju ini dipimpin langsung oleh Sertu Riaddus Solihin selaku Danpos Kewar  bersama 3 orang personelnya,” tegasnya.

“Yang mana pakaian tersebut telah kami siapkan dari satuan asal kami di Provinsi Jambi Sumatera untuk disampaikan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,” ungkapnya lebih lanjut.

“Pakaian tersebut merupakan bantuan dari yayasan dan masyarakat disana, mereka menitipkan kepercayaan kepada kami untuk menyampaikan amanah kepada saudara-saudara kita yang ada di perbatasan,” tegasnya.

“Ini menandakan bahwa kita merupakan satu kesatuan dalam bingkai NKRI, meskipun kita berada pada pulau yang berbeda, suku, ras dan agama yang berbeda tetapi kita tetap dalam satu bingkai kesatuan yaitu Bhinneka Tungal Ika,” papar Dansatgas.

“Berbagi dengan sesama merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua yang telah Beliau berikan, dimana kita menyadari bahwa rezeki yang diberikan kepada kita, terdapat hak saudara-saudara kita yang lain,” ungkapnya lebih lanjut.

Kegembiraan yang luar biasa dari warga masyarakat Desa Kewar atas kegiatan pembagian baju layak pakai tersebut, terlihat setiap orangnya mendapat bagian 2 hingga 3 helai pakaian untuk dibawa pulang ke rumah mereka.

Terpisah, Bapak Pedro (35) salah satu warga Desa Kewar menyampaikan terima kasih atas perhatian Satgas Yonif R 142/KJ kepada mereka.

“Saya mewakili seluruh warga Desa Kewar sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI, mereka telah menyampaikan amanah saudara-saudara kami di Jambi dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yayasan dan warga masyarakat Provinsi Jambi atas perhatian yang telah ditunjukkan kepada kami disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Riaddus Solihin selaku Danpos Pos Kewar mengungkapkan tanghapannya atas kegiatan tersebut.

“Kami mungucapkan terima kasih atas antusias yang telah ditunjukkan oleh masyarakat Desa Kewar, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk menghadiri kegiatan kemanusiaan ini,” tandasnya. (fds/penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait