by

Peduli Warga Kurang Mampu, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagi-bagi Sembako

-Yonif 142-37 dibaca

Belu, korem042gapu.mil.id – Kemanunggalan TNI-Rakyat ditunjukkan personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dengan membagikan paket Sembako untuk warga masyarakat perbatasan kurang mampu yang berada di Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas PamtasYonif R 142/KJ terhadap kondisi warga masyarakat di perbatasan yang tinggal disekitar lingkungan mereka,” ungkap Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Selasa (14/1/2020)

“Kegiatan penyerahan paket Sembako tersebut dipimpin langsung oleh Letda Inf Redha Jaya Kusuma selaku personel Danpos Fohuk bersama 5 orang personel lainnya,” jelasnya.

“Pemberian bantuan berupa paket Sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi yang dihadapi warga masyarakat di tapal batas,” imbuh Letkol Inf Ikhsanuddin.

Salah satu penerima bantuan paket Sembako, Ibu Monita Mau (48) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Fohuk Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami selalu menghimbau pos-pos yang berada di tapal batas hendaknya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga di perbatasan, sehingga keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat secara langsung,” imbuh Dansatgas lebih lanjut.

“Sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kekeluargaan dalam ikatan tali silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang berada di tapal batas RI-RDTL,” harapnya.

Terpisah, Ibu Monita Mau (48) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan berupa paket Sembako.

“Saya selaku penerima bantuan paket Sembako mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh bapak TNI kepada kami, semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Letda Inf Redha Jaya Kusuma selaku Danpos Fohuk menyampaikan tanggapannya atas kegiatan pemberian paket Sembako yang dilaksanakan.

“Kami berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat perbatasan, khususnya untuk membantu kesulitan mereka dibidang ekonomi,” tandasnya. (penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait