oleh

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Terima Pembinaan Komunikasi Pejabat Intel/Pam TNI Kewilayahan Tahun 2020

Jambi, korem042gapu.mil.id – Pembinaan Komunikasi bagi pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

Demikian disampaikan oleh Asisten Intelijen Kasdam II/Swj dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pabanda Gal Sinteldam II/Swj Kapten Inf Suherman pada kegiatan Pembinaan Komunikasi Pejabat Intel/Pam TNI Kewilayahan dengan Instansi terkait yang diselenggarakan oleh Sinteldam II/Swj diwilayah Provinsi Jambi bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis (12/03/2020).

Baca juga :  Prajurit TNI di Jambi Turut Peringati Hari Ibu

Pada kegiatan tersebut dibahas tentang “Perkembangan Situasi yang Terjadi dan Perkiraan Ancaman serta Antisipasi Perkembangan Situasi di Wilayah Korem 042/Gapu Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Prov. Jambi (Prov Jambi, Kab. Tanjab Barat, Kab. Tanjab Timur, Kab. Batanghari dan Kab. Bungo)
Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama diwilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap perkembangan situasi (Ipoleksosbud Hankam) yang terjadi diwilayah Kodam II/Swj, ujar Suherman.

Selain itu kegiatan Binkom Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat menjadi wahana untuk saling tukar informasi dan koordinasi dengan menyampaikan permasalahan-permasalahan menonjol yang terjadi diwilayah masing-masing, tegasnya.

Baca juga :  Jumat Berkah, Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Berbagi Kasih

Asintel Kasdam II/Swj juga mengucapkan terima kasih kepada Dirintelkam Polda Jambi, Ketua KPU Prov Jambi dan Ketua Bawaslu Prov Jambi yang telah mengutus personilnya sebagai Nara Sumber, dan kepada para peserta yang terdiri dari Pasi Intel, Dan Tim beserta anggota Tim Intel Korem, Pasi Intel, Dan Unit berserta anggota Unit Intel jajaran Korem 042/Gapu dan anggota Intel/Pam Pos AL Jambi dapat mengikuti acara Pembinaan Komunikasi Pejabat Intel/Pam TNI dengan baik dan sungguh-sungguh, pungkasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait