LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Minggu, 27 Juni 2021 - 13:07 WIB

Pemkot Jambi Apresiasi Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu

KOREM 04W GARUDA PUTIH – Jambi. Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr H. Maulana MKM mewakili Pemerintah Kota Jambi, mengapresiasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Korem 042/Gapu, Balai Prajurit Makorem 042.Gapu Jambi.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH.,memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, Minggu (27/6/2021).

Maulana mengapreasi atas proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran Korem 042/Gapu ini, dan bisa menjadi contoh untuk yang lain, dimana pertama saya saksikan sendiri untuk tempat pelaksanaan Vaksin sangat repsentatif, diruang terbuka dan banyak juga berdiri tenda-tenda, jadi tidak ada kerumunan dan untuk pengaturannya jelas, kemudian yang kedua SDM nya jumlahnya cukup, dipendataan ada 15 meja kemudian scrining ada 10 meja.

Kemudian proses penyuntikannya juga tidak terfokus pada satu titik, dimana tenaga kesehatan yang mendatangi para calon yang akan divaksin, kalo sedemikian prosesnya Insyallah target untuk mencapai jumlah sasaran yang sudah ditentukan seperti hari ini akan tercapai targetnya sekitar dua ribu, kemarin seribu lima ratus untuk Wilayah Kota Jambi.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Maka ini sangat membantu kami pemerintah Kota Jambi untuk mencapai target-target guna mendapatkan imunitas masyarakat jambi, terbentuk imunitas secara kelompok yang pada akhirnya ini bagian upaya prefentiv yang sangat besar maknanya untuk mengurangi angka kesakitan kasus baru, maupun angka kematian yang sudah terkena sehingga bisa parah.

Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Jambi kami himbau agar bisa melakukan vaksinasi bagi yang belum, silahkan datang ketempat dimanapun titik- titik yang ada termasuk salah satu yang ada di Korem ini.

Sedangkan untuk di kota Jambi, kemarin diseluruh Puskesmas juga ada 18 titik dilakukan Vaksinasi secara serentak, mudah-mudahan kalau ini kita lakukan secara simultan, maka covid-19 di Kota Jambi khusunya dan Provinsi Jambi pada umunya bisa kita kendalikan, “itu harapannya kita bersama”, tandas Wawako Jambi.

Baca juga :  Tongkat Komando Jabatan Dandim Sarko Akan Diserah Terimakan

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menyampaikan bahwa tujuan utama vaksinasi Covid-19 adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Lebih lanjut Hatta menambahkan bahwa saat ini jajaran Korem 042 Gapu menyediakan 28.500 dosis vaksin. Sedangkan untuk Vaksinator di Balai prajurit sebanyak 110 tenaga kesehatan. Setiap sasaran akan mendapatkan 2 dosis vaksin dengan jarak penyuntikan 1 bulan. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri HUT Persit Secara Virtual

Korem 042

Babinsa Bantu Upaya Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Dan Berikan Imbauan 5m

Korem 042

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Korem 042

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Kerja Pembangunan Zona Integritas TNI AD Tahun 2022 Melalui Vicon

Korem 042

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Korem 042

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Ikuti Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Satria Bhakti

Korem 042

Kodim 0420/Sarko Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Purnawirawan TNI-AD