LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Sabtu, 29 Februari 2020 - 13:07 WIB

Penanaman Pohon Pasca Bencana Karhutla, Korem 042/Gapu Lakukan Penghijauan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Penanaman pohon secara masif pasca bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Jambi dinilai perlu dilakukan. Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy usai menanam 100.000 bibit pohon di Kawasan Pemulihan eks lahan terbakar PT. Alam Bukit Tiga Puluh (ABT) Wilayah Kodim 0416/Bute, Juma’t (28/2/2020).

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan bahwa reboisasi/penanaman kembali hutan yang rusak akibat kebakaran dan pembalakan liar merupakan Atensi Presiden Joko Widodo untuk mengembalikan Ekosistim Alam yg sudah sangat mengancam paru paru dunia.

“Penanaman pohon menjadi bagian dari solusi jangka panjang untuk menghasilkan kelestarian alam dan lingkungan yang asri”, ungkap Danrem.

Baca juga :  Pasiops Korem 042 Gapu Hadiri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2020

“Selain itu, dengan penanaman pohon akan menambah sumber oksigen, menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Kemudian, mampu mengurangi dampak pemanasan global,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global. Menanam pohon juga mampu menyimpan air dalam tanah.

“Air yang disimpan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup lainnya. Bahkan pohon mampu membantu mengurangi polusi udara dan memperindah lingkungan sekitar,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, dengan adanya penanaman pohon ini kita bisa mewujudkan Jambi yang hijau dan lestari secara berkelanjutan sehingga kelak 10 tahun yang akan datang akan mampu memberi manfaat bagi warga dunia,” ucapnya.

Baca juga :  Staf Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Tingkat Kodam II/Sriwijaya

Terakhir Danrem mengajak untuk selalu bersinergi dan kerja sama kepada semua Dinas/Instansi Pemerintah, TNI. POLRI dan masyarakat untuk mengembalikan Ekosistim melindungi Satwa langka dan Konservasi Alam. Dan tidak kalah pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Karlahut yang tidak terkendali dan dampaknya di semua sektor kehidupan bagi masyarakat, tuntasnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan foto bersama Danrem didampingi isteri serta Kasiter Mayor Inf Sunardi dan Dandim 0416/Bute Letkol lnf. Widi Rahman, S.H. M.Si,Kapolres Bungo AKBP. Trisaksono Puspo Aji, SH. S.Ik, Asisten lll Pemkab Bungo lr. H. Indones, M.TP, dan Staf Manajemen PT. Alam Bukit Tigapuluh (ABT) beserta masyarakat. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danramil Tanah Tumbuh Kawal dan Dampingi Pelaksanaan Vaksin Sinovac di UPT Puskesmas Tanah Sepenggal Lintas

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita Korem

Wujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional dan Kebanggaan Rakyat, Korem 042 Gapu Peringati Maulid Nabi

Berita Korem

Jumat Berkah Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Berita Korem

Mantan Kasad Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo Wafat, Jajaran Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Berita Korem

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Berita Korem

Tingkatkan Profesional Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Siapkan 1.500 Personel Gabungan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi