oleh

Perangi Covid 19, Korem 042 Garuda Putih Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif

Jambi, korem042gapu.mil.id – Tindakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) oleh jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Virus Covid -19 masih terus dilakukan.

Itu terlihat, dengan dilaksanakannya strerilisasi penyemprotan disinfektan oleh jajaran Korem 042/Gapu bersama Polda, BPBD dan PMI Provinsi Jambi di beberapa tempat secara masif di Wilayah Kota Jambi, Senin (30/3/2020)

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Prajurit TNI, Polri, BPBD dan PMI Provinsi Jambi sebanyak 136 anggota yang dilepas oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc.S.S yang juga menjabat selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Provinsi Jambi bertempat di lapangan Makorem 042/Gapu Jambi.

Saat melepas Tim penyemprot Danrem Kolonel Arh Elphis Rudy menyampaikan agar perhatikan faktor keamanan diri, jaga jarak perorangan minimal jarak perorangan 2 sampai 3 meter, gunakan masker dan sarung tangan serta harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Bersama Unsur Forkopimda Sambut Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi yang Baru

“Semoga kegiatan kita dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19 ini menjadi amal ibadah”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menghimbau agar warga Jambi untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah bila tak ada hal yang mendesak. Hal ini penting untuk meminimalisir penularan virus Corona dan bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“Amankan dan yakinkan keselamatan keluarga dengan tetap berada di dalam rumah,” kata Elphis.

Masyarakat agar proaktif mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi diri dari kegiatan – kegiatan yang sifatnya seremonial dan mengutamakan Lebih banyak di dalam rumah.

“Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dengan serius dan disiplin,” kata Elphis.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan kegiatan yang kita laksanakan hari ini dengan melakukan penyemprotan dibeberapa tempat diantaranya di rumah-rumah warga di Kp Legok dan Payo Selincah, Komplek SPN Jambi, Asrama Polisi Tlg Banjar, komplek Polsek Telanai, Asrama Mayonif R 142, Asrama Kiban, Asrama KI C, Asrama Tim Intel, Asrama Denpal, Denkes, Denpom, Denzibang, Ajenrem, Komplek Pamen, Rusunnawa, Komplek Garuda III Mayang, RS Bratanata, Masjid Asrama Haji, Gereja HKBP Kota Baru, Pasar Keluarga dan Pasar Baru Talang Banjar.

Baca juga :  Komandan Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Advance Lemhanas RI

“Jadi hari ini kita juga melaksanakan strerilisasi di tempat-tempat perkampungan dan perumahan militer maupun Polri dan yang dianggap rawan penyebaran virus Corona,” ujar Hatta

Hatta juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan badan dan lingkungan, mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak serta menjaga jarak dalam berkomunikasi.(penremgapu)

Komentar

Berita Terkait