LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Kodim 0417

Jumat, 3 Juli 2020 - 18:50 WIB

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Sungai Penuh, Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Kodim  0417/Kerinci didampingi Tim dari Rumkitban 02.09.04  Kerinci yang dipimpin langsung  oleh Kapten Ckm Ns Irwandi S.Kep.M.Kes. melaksanakan Tes Urine dadakan di Markas Kodim 0417/Kerinci, Jumat.(03/07/20)

Pemeriksaan ini juga dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota TNI terutama bagi mereka yang berada di jajaran Kodim 0417/Kerinci.

Dandim 0417/Kerinci melalui Kasdim Mayor Chb Yusnaedi didampingi Pjs Pasi Intel Lettu Chb Amrin menjelaskan, Kami bekerjasama dengan Tim dari Rumkitban 02.09.04  Kerinci melakukan tes urine secara dadakan. “Ini bertujuan agar pelaksanaan tes berjalan apa adanya”.

Kegiatan tes Urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 0417/Kerinci, untuk mencegah keterlibatan Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodim Kerinci dalam masalah Narkoba. Dalam hal ini TNI sudah jelas dan tegas menyatakan “Perang terhadap Narkoba”, tegas Yusnedi.

Baca juga :  TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bakal Bangun Jalan Penghubung Sungai Langkap - Mukai Tinggi

Ia menambahkan, dalam mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0417/Kerinci, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba. Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat tuntasnya.

Diawali dari diri sendiri, keluarga dan satuan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan, apabila dalam test urine tersebut ada yang terbukti menggunakan atau bahkan sebagai pengedar akan diberikan konsekuensi dan menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan.

Baca juga :  Kodim Kerinci Raih Prestasi Rumah Sehat HUT Persit Ke 75 Tingkat Kodam

“Dari hasil pemeriksaan test urine yang dilakukan tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit maupun PNS Kodim 0417Kerinci dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Terpisah, Pjs Pasi Intel Lettu  Chb Amrin, mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Perintah Komando Atas. Bila nantinya ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan. Hasil tes urine ini bisa langsung diketahui hasilnya lantaran di cek langsung untuk lebih memastikan.

“Tidak akan ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” papar Lettu  Chb Amrin. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0417

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0417/Kerinci Gelar Pertandingan Voli Antar Koramil 

Kodim 0417

Dandim Kerinci Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Kodim 0417

Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci

Kodim 0417

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

Kodim 0417

Dandim 0417/Kerinci Berharap PSHT Kerinci Lahirkan Bibit Unggul

Kodim 0417

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Kodim 0417

Kodim Kerinci Sosialisasikan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim 0417

TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bakal Bangun Jalan Penghubung Sungai Langkap – Mukai Tinggi