JAMBI,korem042gapu.mil.id – Untuk mempererat hubungan antar Instansi Pemerintahan, Korem 042/Gapu menggelar Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparatur pemerintahan (APPEM) Provinsi Jambi Semester I tahun 2022 bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Kamis (02/6/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemanfaatan Medsos di Era Digital” dibuka langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP, M.M dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara Pemprov Jambi serta Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu.

Dalam Sambutan Danrem 042/Gapu menyampaikan tujuan dilaksanakannya Komsos tersebut untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dengan memaksimalkan nilai positif dari pemanfaatan medsos dan meminimalisir dampak negatif, berupa berita yang bersifat hoaks, penipuan, kejahatan, yang mampu mewujudkan Aparat Pemerintah yang cerdas dan produktif.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI Polri 2022 Di Mabes Cilangkap

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 83 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Medsos Instansi Pemerintah, ujar Danrem.

Danrem juga berpesan kepada peserta antara lain, TNI AD mengajak seluruh jajaran Aparat Pemerintah untuk dapat memahami secara baik dan benar dalam memanfaatkan penggunaan media sosial, karena ditangan Bapak dan Ibu sekalianlah sebagai ujung tombak yang mampu mengadaptasi perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dan terus berkembang secara pesat didalam melaksanakan tugas.

Populer:  Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

TNI AD mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk dapatnya memanfaatkan media sosial menjadi alat alutsista yang mengarah kepada penanaman nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, karena dipundak kitalah terletak tanggung jawab untuk mengisi pembangunan nasional ini dengan memberikan kontribusi informasi positif lewat teknologi informasi dan komunikasi yang terwadahi melalui media sosial dalam berbagai ragam aplikasi yang ada.

Populer:  Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Setia Dampingi Anak-Anak Untuk Vaksin

Selanjutnya, kita harus mampu membentengi diri dari isu-isu informasi yang bersifat negatif dan dapat merusak kecintaan kita terhadap tanah air serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang tinggi sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, tandasnya.

Dalam kegiatan komsos kali ini sebagai nara sumber Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, Susanto Arifin CEO dari PT Ojenita Karya Eradigital, Fiet Haryadi Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *