LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Kamis, 2 Juni 2022 - 15:20 WIB

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial (Penremgapu)

Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Korem 042/Gapu Gelar Komunikasi Sosial (Penremgapu)

JAMBI,korem042gapu.mil.id – Untuk mempererat hubungan antar Instansi Pemerintahan, Korem 042/Gapu menggelar Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparatur pemerintahan (APPEM) Provinsi Jambi Semester I tahun 2022 bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Kamis (02/6/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemanfaatan Medsos di Era Digital” dibuka langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP, M.M dan dihadiri para Aparatur Sipil Negara Pemprov Jambi serta Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu.

Dalam Sambutan Danrem 042/Gapu menyampaikan tujuan dilaksanakannya Komsos tersebut untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dengan memaksimalkan nilai positif dari pemanfaatan medsos dan meminimalisir dampak negatif, berupa berita yang bersifat hoaks, penipuan, kejahatan, yang mampu mewujudkan Aparat Pemerintah yang cerdas dan produktif.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Jambi

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 83 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Medsos Instansi Pemerintah, ujar Danrem.

Danrem juga berpesan kepada peserta antara lain, TNI AD mengajak seluruh jajaran Aparat Pemerintah untuk dapat memahami secara baik dan benar dalam memanfaatkan penggunaan media sosial, karena ditangan Bapak dan Ibu sekalianlah sebagai ujung tombak yang mampu mengadaptasi perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dan terus berkembang secara pesat didalam melaksanakan tugas.

TNI AD mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk dapatnya memanfaatkan media sosial menjadi alat alutsista yang mengarah kepada penanaman nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, karena dipundak kitalah terletak tanggung jawab untuk mengisi pembangunan nasional ini dengan memberikan kontribusi informasi positif lewat teknologi informasi dan komunikasi yang terwadahi melalui media sosial dalam berbagai ragam aplikasi yang ada.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Selanjutnya, kita harus mampu membentengi diri dari isu-isu informasi yang bersifat negatif dan dapat merusak kecintaan kita terhadap tanah air serta nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang tinggi sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, tandasnya.

Dalam kegiatan komsos kali ini sebagai nara sumber Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, Susanto Arifin CEO dari PT Ojenita Karya Eradigital, Fiet Haryadi Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jambi

Korem 042

Memutus tali rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Payo Lebar melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga

Korem 042

Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi Covid-19, Danrem 042/Gapu Menekankan Kepada Anggota Untuk Jaga Kebugaran

Korem 042

Kasad Menerima Kunjungan Chief of Office of Defense Cooperation yang Baru

Korem 042

Peringati HUT Kodam II/Swj ke – 75 Tahun 2021, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Korem 042

Kasad dan Rektor UI Tanda Tangani Perjanjian Kerja sama Program Pasca Sarjana dan Pelibatan Mahasiswa UI dalam Kegiatan TMMD

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya

Korem 042

Gembira Ria Anak-anak Simpang Tepos Bermain Sepeda di Jalan Program TMMD