LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:29 WIB

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Hikmah Isra’Miraj dalam kehidupan Prajurit TNI”.

Jambi, korem042gaapu.mil.id – Dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah sebuah peristiwa historis, yang besar dalam pendekatan nalar manusia. Dimana dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW diperkenankan menghadap Allah SWT dan menerima Perintah Shalat Lima waktu.

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano saat membacakan sambutan Danrem mengajak seluruh Prajurit dan PNS serta Persit bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Korem 042/Gapu, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama meneladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Sementara itu, Ustadz Supriadi S. Pdi., selaku penceramah mengtakan bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan sejarah dan peristiwa luar biasa dalam kehidupan umat Islam

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke-7 untuk menerima perintah Shalat dari Allah SWT.

Untuk itu sebagai Umat Islam berkewajiban untuk menunaikan shalat 5 waktu, “Sholat 5 waktu hukumnya wajib dilakukan”, karena sesungguhnya dengan shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar, ungkapnya.

Baca juga :  Purna Tugas Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AD dalam Misi Kemanusiaan di Sulawesi Barat

Sebagai Prajurit yang beragama lslam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tandasnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diikuti oleh Kasiren Korem, Para Kasi Kasrem, Para Pasi Korem dan Staf khusus, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Rini Yamin Dano beserta pengurus.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Korem 042

Jaga Kebugaran Tubuh, Danrem 042 Gapu Gowes Bersama Anggota

Korem 042

Panglima TNI Dampingi Presiden Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Korem 042

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

Korem 042

POM TNI Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi TA 2022 Di Wilayah Kodam II/Swj

Korem 042

Sambil Bagikan Takjil dan Masker, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes