JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2022 yang lalu, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah, dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, juga diikuti oleh personel dari Makorem dan Satbalak Aju Korem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif Raider 142/KJ, Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, FKPPI serta Pemuda Pancasila.

Populer:  KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Kapenrem menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah kali ini mengambil tema “Mendonorkan darah adalah aksi solidaritas, bergabunglah dalam upaya ini dan selamatkan nyawa” dan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dalam rangka ikut berpartisipasi untuk pencapaian pemenuhan kebutuhan darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Populer:  Potret Keakraban Anggota Satgas TMMD Bersama Keluarga Asuh Di Desa Talang Silungko

Berdasarkan data yang diterima bahwa dari 108 orang, hanya 32 orang yang bisa mendonorkan darah. Sedangkan 76 orang lainnya tidak bisa donor darah dikarenakan tensi tinggi, darah rendah dan HB rendah.

“Untuk kegiatan donor darah dalam rangka rangkaian Hari Donor Darah Sedunia hanya mendapatkan 32 kantong darah, dengan rincian golongan darah A (7 Kantong), B (8 Kantong), AB (2 Kantong) dan golongan darah O (15 Kantong) yang sudah diserahkan ke PMI Kota Jambi”.

Populer:  Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit Yonif R 142/KJ Selama Melaksanakan Penugasan Di Papua

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Korem 042/Gapu, Denkesyah 02.II.02 Jambi dengan pihak PMI Kota Jambi,” ungkap Hatta.

Acara ini turut hadir dan ikut dalam kegiatan donor darah selain Kasrem 042/Gapu, juga Kasiren Rem 042/Gapu, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dan/Ka Balak Aju Korem 042/Gapu, Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *