LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Jumat, 4 Desember 2020 - 11:43 WIB

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Aksi Donor Darah

KOREM 042 GAPU – Korem 042/Gapu dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2020 menggelar aksi peduli kasih dengan kegiatan berupa donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.02 Jambi, PMI Provinsi Jambi, pada Jum’at 4 Desember 2020 di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya di Jambi, Jum’at (04/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P ,M.M., mengatakan, aksi Peduli Kasih ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat serta untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan donor darah.

Kegiatan semacam ini, pada hakekatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan. Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan   kepedulian  terhadap warga masyarakat yang membutuhkan darah.

Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan prajurit.

Baca juga :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Dengan demikian, kita akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto
yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Oleh karena itu melalui kegiatan Aksi Donor Darah ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bagi pihak yang membutuhkannya.

Dengan kegiatan seperti ini berarti semua pihak telah turut membantu meringankan beban sesama hamba Tuhan serta akan berdampak  positif terhadap kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, agar kegiatan Aksi Donor Darah ini dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kebersamaan yang kokoh serta menunggal, antara keluarga besar TNI dengan masyarakat dan menjadikan kegiatan ini sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Bungo

Dengan kegiatan Aksi Donor Darah ini, diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, sehingga uluran tangan bersama dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Sungguh merupakan sikap yang bijaksana dan arif apabila semuanya senantiasa peduli dengan nasib sesama.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa Korem sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa pun yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya, khususnya di masa pandemi  Covid-19 ini.

“Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasipersrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febriyanto.S.Sos serta Dandenkesyah Letkol Ckm Dr. Ketut Mahendera. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Korem 042

Himbau Prokes, Babinsa Tanah Tumbuh Komsos dengan Perangkat Desa Ujung Tanjung

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri HUT Persit Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Korem 042

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Korem 042

“Luar Biasa” Istri Prajurit Jadi Kepala Kampung Di Perbatasan Merauke

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke – 74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Korem 042

SMA TN Menerima Siswa Baru Jalur Prestasi Sains/Akademis, Olahraga, Seni dan Organisasi