JAMBI, korem042gapu.mil.id – Prajurit dan PNS Korem 042/Garuda Putih menggelar Acara Doa Bersama dalam rangka  memperingati HUT RI ke-78, bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (16/08/2023) siang kemarin.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yazin dan diakhir dengan ceramah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kabintalrem 042/Gapu Letda Inf Ahmad Suhadi.

Populer:  Beri Kuliah Umum di Universitas Jambi, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sebelum pelaksanaan Doa bersama dimulai, Kabintal mengajak kepada semua Prajurit dan PNS Korem, agar senantiasa bersyukur dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini, adalah karunia yang sangat mulia yang harus senantiasa kita syukuri. Nikmat kemerdekaan ini merupakan amanah yang harus dijaga guna tegaknya kedaulatan negara, kehormatan, keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia yang merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT,” ujarnya.

Populer:  Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Kabintal juga menambahkan, dengan kita berdo’a kepada Allah SWT, bangsa Indonesia khususnya Satuan Korem 042/Gapu akan senantiasa diberikan perlindungan serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Populer:  Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

“Kegiatan do’a bersama ini untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan, agar seluruh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan keluarganya, senantiasa diberi keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas, demi keutuhan dan kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *