Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam kunjungan kerjanya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., berkunjung ke Kantor Gubernur Jambi disambut langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S.Sos., M.H  beserta para pejabat Utama Pemprov Jambi, Senin (21/02/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan kunjungan tersebut sebagai silaturahmi dengan Gubernur Jambi bersama Danrem 042/Gapu selaku pejabat baru usai dilantik oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di Gedung Sudirman Makorem II/Sriwijaya Palembang pada Selasa (15/2) lalu untuk menjalin komunikasi antara Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris menyambut baik kunjungan kerja dari Danrem 042/Gapu.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polda Jambi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem Gapu atas kunjungannya ke Pemprov Jambi. Kami merasa senang bisa bersilaturahmi,” tutur Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris mengharapkan, Danrem yang baru bisa terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi berbagai permasalahan yang kita hadapi sekarang ini, baik keamanan, penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta Penanganan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama bersinergi mencari jalan keluarnya,” ujar Al Haris

Dengan adanya silaturahmi ini, akan mempererat hubungan antara Pemprov Jambi dengan Korem 042/Gapu yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Sinergi akan terus kita tingkatkan,” tuturnya.

Populer:  Kasad Mengajak Untuk Mengingat Kembali Sejarah

Pada kesempatan yang sama, Danrem Brigjen TNI Supriono mengatakan, sebagai orang yang baru di Provinsi Jambi, dirinya harus bersilaturahmi, demi satu kata dalam membangun Jambi.

“Sebagai orang baru saya harus sowan, mari kita satu kata dalam melangkah untuk membangun dan mengamankan Jambi ,” tuturnya.

Lebih lanjut Brigjen Supriono menjelaskan, untuk penanganan Karhutla kita akan gunakan strategi peningkatan penanganan Karhutlah Pencegahan Dini (Early Warning), penetapan siaga darurat lebih dini, menerapkan reward and punishment, perencanaan lapangan, serta mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah mereka.

“Dalam mencegah kembali berkembangnya wabah Covid-19, kita ajak seluruh masyarakat melaksanakan vaksin hingga vaksin ke III atau Vaksin Booster dan menerapkan serta melaksanakan Protokol kesehatan dengan benar ” ungkap Jenderal Bintang Satu tersebut.

Populer:  Danrem 042/Gapu Uji Drone Untuk Dibawa Ke Daerah Penugasan

Sebelum berpamitan Danrem melaporkan kepada Gubernur Jambi tentang pembangunan Makorem 042/Gapu yang sudah rampung.

“Bangunan Makorem kita sudah rampung Pak Gubernur, untuk selanjutnya menunggu petunjuk dari Bapak,” tutupnya.

Silaturrahmi Danrem 042/Gapu didampingi Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marsal Denni, dan juga disambut Wakil Gubernur  Drs. H. M. Abdullah Sani,M.Pd, Sekda Prov Jambi H. Sudirman, S.H., M.H dan Asisten 1 Drs.H Apani Saharudin serta pejabat utama Pemerintah Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *