LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Kamis, 7 November 2019 - 09:32 WIB

Persit Koorcabrem 042 Gelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme

Korem042gapu.mil.id, JAMBI – Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya yang diketuai oleh Ny. Elphis Rudy menggelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (7/11/2019), sebagai upaya mencegah terpapar paham radikalisme.

Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya terus memperkuat pemahaman terhadap anggotanya tentang bahaya radikalisme dan terorisme guna mencegah terpengaruh kelompok tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Armansyah,SH (Kepala Bagian Dukungan Operasional Binda Jambi) selaku nara sumber menjelaskan kepada anggota Persit yang hadir mengenai pengertian radikalisme sehingga persit diharapkan memiliki benteng yang kuat sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang berpaham radikalisme.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Menwa Salah Satu Kekuatan Sipil yang Dilatih dan Dipersiapkan Untuk Mempertahankan NKRI

“Mereka sering memutarbalikkan dalil-dalil agama untuk kepentingannya, padahal jelas itu sangat bertentangan dengan ruh agama Islam. Kita harus mewaspadai paham ini,” kata Kolonel Armansyah dalam acara Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme Terhadap Persit di Wilayah Korem 042/Gapu Jambi.

Dalam kesempatan itu ia memaparkan tahapan radikalisme yang diawali dari sikap intoleran hingga individu atau kelompok tersebut menjadi jihadis.

Kolonel Armansyah juga menjelaskan mengenai pengelompokkan terorisme yang terdiri atas kelompok inti, militan, simpatisan, dan pendukung.

Ia meminta para anggota Persit agar tidak terlibat kelompok radikal sekaligus mewaspadai, mengidentifikasi, dan melaporkan bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungannya.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke-63 Provinsi Jambi

Ia juga mengingatkan para anggota Persit agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial terlebih saat ini banyak berita palsu yang kerap dibagikan oleh warga net. “Saring baru sharing. Gunakan medsos dengan bijak,” katanya.

Sementara Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya, Ny. Vera Elphis menyambut baik sosialisasi antiradikalisme yang diadakan ini.

“Kegiatan sosialisasi untuk Persit ini rutin kita selenggarakan, tidak hanya masalah radikalisme, tapi juga tema lainnya, seperti masalah kesehatan, ketertiban lalu lintas maupun masalah kerukunan dalam berumah tangga,” katanya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

Berita Korem

Prajurit TNI Dan PNS Korem 042 Gapu Selenggarakan Upacara Bendera

Berita Korem

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Berita Korem

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Korem

Peraih Penghargaan Adhy Makayasa Akmil 1992, Meraih Bintang

Berita Korem

Jelang Pilkada 9 Desember 2020, Danrem Gapu Ikuti Rapat Melalui Zoom Meeting bersama Kapolda Jambi

Berita Korem

Pantau Karhutla, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Udara

Berita Korem

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi