oleh

Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Masyarakat Ambil Air Bersih

-Yonif 142-102 views

BELU – Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membantu warga masyarakat Desa Kec. Kab. Belu NTT dalam mengambil air bersih dari sumber mata air pegunungan yang berjarak sekitar 1,6 KM.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (10/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu segala kesulitan yang dihadapi masyarakat perbatasan.

“Mereka dipimpin Wadanpos Fatubesi Serda Ryan beserta 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel distandby kan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah perbatasan khususnya Nusa Tenggara Timur saat ini mengalami kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah sulit untuk mendapatkan air bersih,” imbuhnya.

Seperti yang dialami Ibu Lianus, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, pada saat musim kemarau panjang, ia harus mengambil air yang bersumber dari mata air pegunungan dengan jarak tempuh 1.6 KM untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Melihat kesulitan yang dialami warga masyarakat, personel Satgas Pamtas berinisiatif untuk membantu kesulitan mereka, Prada Erbin Malau dan Prada Primadinata Surbakti dengan sigap membantu meringankan beban yang dipikul oleh Ibu Lianus dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Selain tugas pokok menjaga perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas juga memiliki tugas operasi selain perang dalam rangka mendukung program kegiatan Binter Satnonkowil dalam membantu masyarakat perbatasan untuk mengatasi kesulitan yang terdapat di daerah perbatasan khususnya di wilayah Belu Nusa Tenggara Timur

Terpisah, Ibu Lianus (40) mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota pos karena dengan kehadiran mereka, dapat membantu meringankan beban kesulitan masyarakat.

“Kami merasa terbantu sekali dengan kehadiran bapak-bapak tentara yang telah membantu kami mengangkat air untuk keperluan kami sehari-hari sehingga anak-anak kami pergi ke sekolah sudah tidak terlambat lagi,” ungkapnya.

Bpk. Hendrikus Lae (36) selaku kepala Dusun Hasmetan menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL, mereka merasa sangat terbantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami dalam pengambilan air bersih, kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kehadiran bapak TNI di sini,” ujarnya

Sementara itu, Prada Erbin Malau atas nama Satgas Pamtas, menyampaikan kepada Ibu Lianus bahwa mereka siap untuk membantu masyarakat.

“Kami siap untuk membatu kesulitan yang dihadapi masyarakat, oleh karena itu Ibu dan Bapak jangan segan meminta pertolongan kepada kami, karena itu semua sudah menjadi kewajiban kami,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait