oleh

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142 Hadiri Rapat Pembentukan Posko Siaga Bencana Terkait Covid-19

-Yonif 142-93 views

BELU. korem042gapu.mil.id – Wabah Covid-19 telah melanda seluruh daerah Indonesia, tak terkecuali di wilayah perbatasan Timur Indonesia – Timor Leste, hal ini terlihat dengan hadirnya personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ pada Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 yang digelar di Aula Kantor Camat Lamaknen yang berada di Desa Dirun Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran personelnya dalam Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 dibeberapa tempat sepanjang sektor timur wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 dilaksanakan ditiap-tiap daerah sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL, salah satunya dilaksanakan pada Kamis (2/4/2020) tersebut merupakan pembentukan Posko Siaga Bencana Covid-19 tingkat Kecamatan Lamaknen.

“Rapat ini sendiri bertujuan untuk menyediakan fasilitas dan koordinasi pelibatan instansi terkait yaitu Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam kesiapsiagaan menyikapi bencana yang berkembang di Negara Indonesia saat ini, yaitu wabah Covid-19,” ujarnya.

“Tidak hanya personel Satgas, tetapi rapat tersebut juga dihadiri oleh Camat Lamaknen Bapak Hironumus Mau Luma, S.Pd.,M.M, personel Koramil 1605-03/Weluli yang diwakili oleh Batuud Pelda M. Paus de Jesus, Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan, Kepala Puskesmas Weluli Bapak Petrisus Pandai Ratu, AM.Keb, Kepala Puskesmas Delomil Bapak Robertus M. Seran, M.K.M serta seluruh Kepala Desa sekecamatan Lamaknen,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas sendiri menghadiri rapat tersebut dipimpin oleh Serka Riaddus Solihin bersama dua orang personelnya.

“Selain pembentukan Posko Siaga Bencana wabah Covid-19, himbauan-himbauan pemerintah pun turut disampaikan dalam rapat tersebut, sehingga diharapkan para Kepala Desa dapat meneruskan himbauan tersebut kepada warganya masing-masing,” tuturnya

“Posko Siaga Bencana ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang yang efektif bagi warga yang berada di wilayah perbatasan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah perbatasan tidak panik serta dapat mengisolasi diri sendiri secara mandiri di rumah masing-masing, serta mengikuti segala himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Di tempat terpisah, Camat Lamaknen Bapak Hironumus Mau Luma, S.Pd.,M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran personel Satgas pada Rapat Pembentukan Posko Siaga Bencana Covid-19 tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan ini, dan kami bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya. (penremgapu).

Komentar

Berita Terkait