JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengatakan sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Baik dalam menanggulangi pencegahan bencana alam maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan situasi terkini yang berubah semakin dinamis, pada akhirnya kita berharap akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,”ujar Danrem dalam sambutannya saat memimpin apel gabungan TNI-Polri di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jln. Jend Sudirman Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (3/11/2022).

Populer:  Pin Up Casino Tıkla Ve Hemen 5000 Tl Bonus Kazan

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan TNI-Polri harus bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam dan gangguan Kamtibmas di Provinsi Jambi.

Adapun bencana alam yang terjadi saat ini, erupsi Gunung Kerinci dan curah hujan tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi (banjir, tanah longsor dan puting beliung) khususnya didaerah sepanjang aliran sungai dan daerah pegunungan.

Populer:  Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Serta, gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Jambi sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Kita harus bersinergi TNI-Polri dan siap siaga dalam menghadapi kemungkinan ancaman bencana dan gangguan kamtibmas harus mendapat prioritas untuk kita tangani bersama,” jelasnya.

Populer:  Peduli Besamo Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Bantu Tenaga Kesehatan

Supriono menambahkan sinergitas bersama baik TNI-Polri, Pemda dan stakeholders terkait serta seluruh komponen masyarakat harus terus dipertahankan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam, baik berupa bencana alam maupun gangguan stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

Apel Gabungan ini diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, PJU Polda Jambi, para Kasi Korem 042 Gapu, Dandim 0415/Jambi dan ratusan prajurit gabungan TNI-Polri. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *