LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Jumat, 1 April 2022 - 18:55 WIB

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu Berharap Pejabat Baru Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M bersama pejabat Dandim Tanjab lama dan baru (PENREM GAPU)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M bersama pejabat Dandim Tanjab lama dan baru (PENREM GAPU)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Sebagaimana diketahui bersama bahwa, Serah Terima Jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi.

Pergantian jabatan dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja setiap personel yang mengawaki organisasi dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Melalui serah terima jabatan ini, juga diharapkan akan memacu semangat kerja dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna lebih meningkatkan pelaksanaan tugas.

Demikian disampaikan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., dalam sambutannya saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab dari pejabat lama, Letkol Inf Erwan Susanto S. IP., kepada pejabat baru, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Jumat (1/4/2022).

Brigjen TNI Supriono juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Erwan Santoso, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat sebagai Dandim 0419/Tanjab.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Istri yang telah mendampingi suami selama berdinas di jajaran Korem 042/Gapu, serta memimpin organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim Tanjab dengan baik,” katanya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit Kodim Kerinci

Tidak lupa, kita semua yang hadir di tempat ini turut mendo’akan, semoga Letkol Erwan, yang akan melaksanakan tugasnya di Brigif 8/GC dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu sukses dalam mengemban amanah dari Negara tersebut, ucapnya.

Selanjutnya, Danrem juga mengucapkan selamat kepada Letkol Kav Muslim Rahim Tompo beserta isteri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan yang baru.

“Saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru, dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas”, ungkapnya.

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan”, imbuhnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawira Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat

Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga, tandasnya.

Prosesi acara Sertijab Dandim 0419/Tanjab ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando oleh Dandim lama kepada Danrem 042/Gapu dan penyerahkan tanda jabatan dan tongkat Komando dari Danrem kepada pejabat baru Letkol Kav Muslim Rahim Tompo.

penyerahkan tanda jabatan dan tongkat Komando dari Danrem kepada pejabat baru Letkol Kav Muslim Rahim Tompo. (FOTO/PENREM GAPU)

Letkol Kav Muslim Rahim sebelumnya berdinas sebagai Danyonkav 5/DPC Kodam II/Swj, sementara Letkol Inf Erwan Susanto, akan menjabat sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Para Kasi Korem 042/gapu, Para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, Para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus Serta para Perwira jajaran Kodim 0419/Tanjab. (PENREM 042 GAPU)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI – AD Gelombang II TA. 2020

Korem 042

Kasad Tinjau Langsung Kesigapan Penanganan Bencana di Pasaman Barat

Korem 042

Korem 042/Gapu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Korem 042

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Korem 042

Piala Juara Pertama Lomba Binter Kodim Tipe A Tingkat TNI AD 2021 Diarak Keliling Kota Jambi

Korem 042

Jelang Haornas, TNI dan KONI Goro di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas