Jambi, korem042gapu.mil.id – Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

Sebagai satuan tempur berkualifikasi Raider yang berada di wilayah Provinsi Jambi. Dihadapkan dengan kondisi geografi yang sangat luas, sehingga Batalyon Infanteri Raider 142/KJ dituntut harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan memelihara serta meningkatkan profesionalitas keprajuritannya, sehingga selalu siap menghadapi tantangan tugas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif Raider 142/KJ dari Letkol Inf Esnan Haryadi kepada Mayor Inf Dwi Djunaidi Mulyono di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, Paal 2 Kasang, Kota Jambi, Rabu (12/7/2023).

Lebih lanjut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan bahwa serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya ini merupakan salah satu momen yang penting bagi satuan Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya.

Populer:  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Serah terima tugas, wewenang tanggung jawab jabatan Komandan Batalyon ini, hendaknya dipahami sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan organisasi guna mendukung pencapaian tugas kinerja pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 042/Gapu.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, sebagai Komandan Korem 042/Gapu dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Letkol Inf Esnan Haryadi beserta istri, yang dengan segala bentuk dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang begitu besar, dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.

“Selamat dan sukses kepada saudara beserta keluarga dalam melaksanakan tugas selanjutnya di tempat yang baru sebagai Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya,” ungkap Danrem.

Selanjutnya, kepada Mayor Inf Dwi Djunaidi Mulyono beserta Istri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Berbekal pengalaman tugas, kehadiran saudara sebagai Komandan Batalyon, diharapkan dapat lebih meningkatkan Prestasi satuan yang sudah diraih selama ini, sehingga nama baik satuan Yonif Raider 142/KJ akan tetap terjaga.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Saya ingatkan kepada saudara bahwa, jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada Pimpinan dan kepada Prajurit yang saudara pimpin dalam wujud kepedulian dan karya nyata terbaik yang saudara berikan kepada satuan.

Yonif Raider 142/KJ ini, merupakan satuan pemukul di bawah Korem 042/Gapu, yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman dan kontijensi yang timbul diberbagai wilayah NKRI, khususnya wilayah Provinsi Jambi maupun penugasan ditingkat internasional, antara lain penanggulangan bahaya karhutla dan bencana alam lainnya, pemilu, dan tugas oprasi baik dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu, dengan kemampuan khusus yang telah dimiliki, saya perintahkan kepada Danyonif Raider 142/Kesatria Jaya agar terus meningkatkan kemampuan pengetahuan maupun keterampilan setiap baik Prajuritnya. Jaga kedisiplinan serta kewibawaan satuan, sehingga satuan ini akan dapat terus diandalkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pelaksanaan tugas, jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono turut berpesan kepada seluruh prajurit diantaranya adalah :

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2022

Pertama, tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, tingkatkan disiplin, prestasi, dedikasi dan loyalitas sebagai prajurit Raider, serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan, sebagai basis utama dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

Ketiga, tingkatkan profesionalisme kesiapsiagaan operasional satuan, guna menghadapi setiap tantangan tugas.

Keempat, tingkatkan terus sinergitas baik dengan TNI-Polri, Pemerintah maupun komponen bangsa lainnya yang sudah terjalin dengan baik, sebagai modal utama dalam menyelesaikan setiap tugas serta mengatasi ancaman.

Serah terima jabatan Danyonif Raider 142 Ksatria Jaya ini turut pula dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Walikota Jambi, Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, para Kasi di jajaran Korem, Kepala SPN Polda Jambi, Wadansat Brimob Polda Jambi, Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042 Gapu serta rekanan dan tamu undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *