Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an Bulan Januari Tahun 2024 bertempat di Lapangan Makorem 042Gapu. Rabu (17/01/2024)

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Bulanan Tanggal 17 Januari 2024

Dalam Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Edi Basuki mengucapkan selamat tahun baru kepada segenap Prajurit dan PNS TNI serta berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian mampu menyelesaikan tugas dengan baik sepanjang Tahun 2023.

Populer:  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Selanjutnya Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan pada tahun 2024 ini, TNI  berkewajiban mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi agar berjalan aman, lancar dan damai demi menjaga stabilitas Nasional sesuai Amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004.

Jenderal TNI Agus Subiyanto tegas memerintahkan, seluruh Prajurit harus Netral “Pedomani Netralitas TNI yang sudah ditentukan”, Netralitas TNI tetap harus dijunjung tinggi, jangan terpengaruh isu yang disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, sehingga menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak lain.

Populer:  Bertajuk TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan agar “Optimalkan Sinergitas TNI-POLRI” serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara.

Seluruh Prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga institusi TNI dengan membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara, hindari setiap pelanggaran hukum, “Jaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat” yang senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan Rakyat.

Populer:  Kunjungi Korem 042/Gapu, Rektor Unja Bahas Rencana KKN Mahasiswa Se Indonesia

Menutup Amanatnya Panglima TNI mengajak bersama-sama untuk mengukir prestasi gemilang demi bangsa Indonesia. “Jadilah Prajurit yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif)” dengan memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Selesai Upacara dilanjutkan Acara penyerahan Kendaraan Trail Kawasaki KLX 150 sebanyak 30 unit kepada Prajurit Korem 042/Gapu dukungan dari Kementerian Pertahanan RI guna mendukung operasional tugas di lapangan. (Penrem 042/Gapu)

Kasrem 042/Gapu serahkan Kendaraan Operasional Kawasaki KLX dukungan dari Kementerian Pertahanan RI

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *