LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:38 WIB

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Jambi, korem042gapu.mil.id – Pondok pesantren Almukhsinin menjadi juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 tingkat Kabupaten Kerinci.

Pada partai final Ponpes Almukhsinin berhasil menekuk pondok pesantren Darul Qur’an, dengan skor 2 – 1.

Melalui keterangan tertulis Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dikatakan bahwa Laga tersebut digelar pada Sabtu (25/6/2022) sore, di Lapangan KONI Tanah Kampung Kota Sungai Penuh.

Berkat hasil itu ponpes Almukhsinin berhak melaju ke tingkat Provinsi Jambi, yang rencana digelar bulan Agustus mendatang.

Selanjutnya partai puncak tingkat Nasional rencana digelar di GBK Jakarta pada 22 Oktober 2022 tepat di Hari Santri Nasional, ungkap Hatta.

Dalam puncak Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Kerinci, Dandim 0417/Kerinci Melalui Kasdim Mayor Chb Yusneidi berkesempatan menutup dan memberikan piala kepada pemenang.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Dalam sambutannya, Mayor Chb Yusneidi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Telah kita saksikan bersama final antara kesebelasan Ponpes Almukhsinin vs Ponpes Darul Qur’an yang dimenangkan oleh Ponpes Almukhsinin dengan skor 2-1.

Yang juara akan mewakili Kabupaten Kerinci ke tingkat Provinsi dan semoga bisa menjadi yang terbaik hingga bisa ke tingkat nasional,” jelasnya.

Sehingga kita berharap tim yang mewakili ditingkat Provinsi benar-benar tim yang kuat, karena mereka bukan lagi membawa nama Ponpes, namun membawa nama Kabupaten Kerinci.

Ada suatu pelajaran yang bisa dipetik dari turnamen ini, khususnya pecinta sepakbola, bahwa tim yang paling siaplah yang bisa menjadi juara dan mencapai prestasi optimal, bekerja keras dan profesional.

Baca juga :  DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Selain sebagai ajang untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi, kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar santri yang ada di Kabupaten Kerinci.

Maka melalui penyelenggaraan kompetisi semacam ini, mampu untuk mengembangkan kapasitas dan menjadi media aktualisasi sehingga para santri dapat semakin percaya diri sekaligus berprestasi.

Ada banyak kemampuan yang dimiliki para santri dalam dunia sepakbola. Dan banyak anak santri yang piawai bermain sepakbola dan akhirnya menjadi pemain nasional.

”Harapannya, liga ini dapat melahirkan pemain yang berbakat serta mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional,” ungkapnya.(penrem 042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kadispenad : Maksud Kasad Mempelajari Agama Terlalu Dalam akan Terjadi Penyimpangan, Apabila Tanpa Guru

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Korem 042

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Korem 042

HUT ke-75 TNI, Korem 042/Gapu Luncurkan Program “Bedil”

Korem 042

Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Korem 042

Kasrem Gapu Ingatkan Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan