JAMBI, korem042gapu.mil.id – Setelah seharian mengerjakan pekerjaan fisik, Personil Satgas TMMD juga menyempatkan diri untuk selalu melakukan komunikasi dengan masyarakat guna mengetahui kesulitan/keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat. Begitulah potret kehidupan yang dijalankan para personel dengan keluarga asuhnya masing-masing.

Hal ini tentunya demi mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam balutan TMMD. Hubungan antara Satgas dengan orang tua asuh terjalin dengan baik dan penuh kehangatan. Oleh karena itu, sangat wajar banyak masyarakat setempat terlihat dekat dengan Satgas TMMD.

“Jadi seperti itulah yang kami harapkan, karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI. Saya berharap para Satgas menganggap orang tua asuh sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya,” ujar Serda Hamdan, Kamis (13/07/2023) malam.

Populer:  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Sambungnya, hubungan keakraban Satgas TMMD dengan keluarga asuh ini sudah terlihat sejak kehadiran Satgas TMMD tersebut.

“Hampir setiap hari sejak adanya TMMD ini, kami melihat keakraban tersebut. kami melihat personil kami ini sebelum kelapangan mengerjakan sasaran fisik, mereka selalu membantu orang tua asuh saat tinggal dirumah. Bahkan mereka pun membantu orang tua asuh mulai membersihkan rumah, hingga pekerjaan rumah lainnya,” ucap Serda Hamdan.

Mereka sudah dianggapnya sebagai orang tuanya sendiri dan menganggap rumah orang tua asuh adalah rumahnya sendiri. Karena baginya, membantu orang tua meskipun orang tua asuh merupakan perbuatan yang baik dan positif.

Populer:  Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Persiapan Menyambut Tim Wasev Pusat

Lanjutnya, seperti yang dilihat personel Satgas TMMD saat berinteraksi dengan orangtua asuhnya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda, sudah seperti keluarga sendiri. Ia juga berharap, semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin.

“Ya semoga silaturahmi ini terjalin, meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing,” pungkasnya.

Butet salah satu warga di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo yang menjadi orang tua asuh anggota satgas TMMD juga menyampaikan kehadiran Satgas TMMD Ke-117 di rumahnya dan lokasi lingkungannya adalah sebuah rezeki yang diberikan Tuhan kepadanya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Yang Telah Melaksanakan Pam Kunjungan Presiden RI

Karena, menurutnya semakin banyak bersilturahmi semakin banyak pula rezeki yang diberikan Tuhan kepada umatnya. Apalagi, sebagai manusia harus menjalin silaturahmi untuk mewujudkan rasa syukur hidup di muka bumi.

“Ya saya bersyukur saja terhadap Tuhan, telah memberikan rezeki berbentuk silaturahmi dan saudara baru bagi saya. Karena hakikatnya manusia haruslah menambah silaturahami dan memperbanyak saudara. Kedatangan Satgas TMMD ke-114 ini membuat pintu rezeki saya makin terbuka,” katanya.

“Saya berharap semoga Tuhan memberkati langkah Satgas TMMD Ke-117 menjadi TNI yang selalu di lindungi Tuhan dalam tugas-tugasnya. Baik dalam penaikkan pangkat serta mendapatkan rezeki yang banyak, Aamiin,” ucapnya. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *