oleh

Pra TMMD, Dandim Bute Pimpin Langsung Pembukaan Jalan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman pimpin langsung pembukaan jalan dalam rangka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 TA. 2020 di Kelurahan Sungai Binjai, Kec. Batin III, Kab. Bungo, Jambi, Kamis (6/3/2020)

Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, kegiatan pra TMMD kali ini direncanakan akan berlangsung selama dua belas hari, dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan serta untuk menghasilkan kegiatan yang berkualitas.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan dibukanya jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan serta mempermudah akses transportasi antar desa di wilayah Kabupaten Bungo.

TMMD Ke-107 tahun 2020 kali ini mengambil tema, “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, akan dilaksanakan secara serentak selama 30 hari, dimulai tanggal 16 Maret s.d 14 April 2020, yang tersebar di 50 Kabupaten / Kota, 52 Kecamatan dan 74 Desa se-Indonesia.

Baca juga :  Apel Danramil dan Babinsa Sebagai Sarana Penyampaian Kebijakan Pimpinan TNI AD yang Berkaitan Dengan Binter

Untuk wilayah Kodim Bute TMMD dengan sasaran fisik berupa pembuatan Badan Jalan yang menghubungkan Desa Sungai Binjai dan Desa Air gemuruh sepanjang 7.000 Meter, Pengerasan jalan sepanjang 4,7 Km lebar 5 Meter Tebal 20 Cm,Pembuatan Gorong Gorong 13 titik, Pembuatan Box 2 buah, Pembuatan lap Volly ball, Rehab Mushola Khairunisa Kel Sei Binjai.

Sedangkan sasaran non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, antara lain meliputi penyuluhan kesadaran bela Negara, kesadaran hukum, penyuluhan pertanian, peternakan, kesehatan dan KB, pengobatan gratis, penyuluhan bahaya narkoba, dan berbagai kegiatan non fisik lainnya, ujarnya.

Baca juga :  Bantu Warga, Babinsa Koramil Pulau Temiang Bersama Warga Gotong Royong Membuat Drainase

Diharapkan dalam pelaksanaan TMMD Ke-107 kali ini kita tetap mampu menjaga dan memelihara semangat budaya gotong royong, sesuai maksud dan tujuan TMMD itu sendiri yaitu dengan mengedepankan semangat gotong royong bersama seluruh komponen yang ada dalam rangka mendukung pembangunan Pemerintah Daerah dan tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Terpisah, Lurah Sungai Binjai Bapak Mardiyanto mengatakan, dirinya merasa senang dan bersyukur dengan dibukanya jalan ini. Ia juga berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0416/Bute, dengan adanya TMMD inilah Sungai Binjai dan Dusun air Gemuruh dapat di satukan melalui pembangunan lnspratruktur jalan. “Kami masyarakat Sungai Binjai dan Masyarakat Air Gemurah siap membantu apapun agar pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan lancar,” ucapnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait