LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem / Kodim 0419/Tanjab

Minggu, 28 Juni 2020 - 09:50 WIB

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kuala Tungkal, Kodim 0419/Tanjab menyasar pembukaan akses jalan sepanjang 10.695 Meter dengan lebar 5 Meter serta tinggi badan jalan 1 Meter. Rencana pengerjaan selama satu bulan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020.

“Pra TMMD sangat penting dilakukan agar kami dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, sehingga pencapaian TMMD ini menjadi tepat waktu dan tepat mutu,” kata Dandim Letkol Inf Erwan Susanto melalui pesan watshap yang diterima, Sabtu (27/6/2020).

Baca juga :  Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Menurut dia, perlu dilakukan pengerjaan awal agar program TMMD ke-108 dapat tercapai sesuai rencana dalam waktu yang relatif singkat dan dengan pertimbangan medan yang cukup sulit.

Dalam pelaksanaan Pra TMMD ini tidak banyak personel TNI maupun masyarakat yang dikerahkan karena situasi pandemi COVID-19.

Dalam pengerjaannya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bekerja, salah satunya seperti selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

Baca juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

“Memang telah menjadi penekanan dari komando atas, terkait dengan berjalannya program TMMD selama pandemi COVID-19, namun semua protokol kesehatan dan keselamatan dalam bekerja harus dilaksanakan,” kata Dandim.

Ia mengatakan pada pelaksanaan Pra TMMD, baik masyarakat maupun personel TNI mulai merapikan gundukan tanah dan membersihkan semak belukar di sepanjang jalan yang rencananya akan dibuka. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Miliki Sarana Fitnes

Berita Korem

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Resmikan Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu

Kodim 0419/Tanjab

Bersama TNI – Polri, Warga 3 Kecamatan Wilayah Ulu Ikrar Deklarasi Pilkada 2020 Damai dan Sehat

Berita Korem

Momen Prabowo ‘Kawal’ Jokowi saat Upacara Penetapan Komcad

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Berita Korem

Aparat Intel Jajaran Korem 042 Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI